Motor untuk Orang Berbadan Besar, Ini 4 Rekomendasinya

Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 18:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Test ride Honda ADV 160 di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Cikarang (6/7/2022). Foto: AHM
zoom-in-whitePerbesar
Test ride Honda ADV 160 di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Cikarang (6/7/2022). Foto: AHM
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memilih motor yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang memiliki postur tubuh besar. Orang yang berbadan besar memerlukan motor dengan ukuran rangka yang besar dan daya angkut yang lebih kuat.
ADVERTISEMENT
Hal ini penting supaya mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Kini ada banyak motor di pasaran yang dirancang dengan berbagai ukuran dan spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan berbagai tipe tubuh.
Bagi yang sedang mencari rekomendasi motor untuk orang berbadan besar, pada ulasan berikut Info Otomotif telah menyajikan beberapa produk yang bisa dipilih.

Rekomendasi Motor untuk Orang Berbadan Besar

Jejeran motor untuk digunakan test ride Yamaha XMAX Connected di Bali. Foto: Sena Pratama/kumparan
Terdapat sederet motor yang cocok untuk pengendara dengan postur tubuh yang besar. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftar rekomendasinya yang dapat dijadikan panduan untuk menemukan motor yang tepat.

1. Yamaha Nmax

Yamaha Nmax merupakan skuter matik yang populer di kalangan pengendara berbadan besar.
Soal dimensi, motor ini memiliki panjang 1935 mm, lebar 740 mm, dan 1160 mm. Kemudian jarak sumbu roda sepanjang 1340 mm dan jarak terendah ke tanah adalah 124 mm.
ADVERTISEMENT
Desain tempat duduk yang ergonomis dan suspensi yang nyaman membuat NMAX 155 dapat dipakai untuk perjalanan jarak jauh maupun penggunaan harian.

2. Yamaha Xmax

Masih dari pabrikan otomotif Yamaha, mereka juga mengeluarkan model lain untuk lini skutik maxi yaitu Xmax.
Motor ini dibekali mesin berkapasitas 250 cc, 4-katup, berpendingin cairan. Dengan dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 16,8 kW pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.
Yamaha Xmax didesain memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi sang pengendara. Motor ini menghadirkan dua posisi riding yang rileks dan jok lebar dengan kontur ganda yang membuatnya nyaman saat dikendarai.
ADVERTISEMENT
Untuk mendukung sistem pengereman yang optimal, Xmax turut pula dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh.

3. Honda PCX 160

Honda PCX 160 juga menjadi salah satu skuter matik yang sangat cocok untuk orang berbadan besar. Dirancang dengan desain bodi yang besar dan jok yang lebar, PCX 160 menawarkan kenyamanan berkendara yang optimal.
Motor ini mengusung mesin 156.9 cc, 4 katup dengan teknologi anyar eSP+. Ia mampu mengeluarkan daya 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6.500 rpm.
Honda PCX 160 juga dilengkapi fitur unggulan seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan bagasi luas dengan volume 30 liter mampu menampung 1 buah helm dan perlengkapan berkendara lainnya.
ADVERTISEMENT

4. Honda ADV 160

Produk lain yang bisa dijadikan pilihan menarik yakni Honda ADV. Motor ini memiliki desain petualang dengan rangka yang kokoh dan posisi berkendara yang tegak, sehingga cocok untuk pengendara berbadan besar.
ADV160 dibenamkan mesin berkubikasi 160 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 18,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.
Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti panel instrumen digital, sistem pengereman ABS, hingga dermaga USB untuk melakukan pengisian daya.
(SA)