Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige, Apa Saja?

Konten dari Pengguna
8 Juli 2024 15:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Honda Scoopy Stylish. Foto: AHM
zoom-in-whitePerbesar
Honda Scoopy Stylish. Foto: AHM
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Honda Scoopy adalah salah satu motor matik yang populer di Indonesia. Dengan desain yang ikonik dan fitur-fitur modern, Scoopy menjadi pilihan banyak orang.
ADVERTISEMENT
Di antara varian Scoopy yang tersedia, Stylish dan Prestige adalah dua pilihan yang sering dibandingkan. Meski berada dalam lini Scoopy, tetap ada beberapa perbedaan signifikan di antara keduanya.
Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige ini dapat dilihat dari berbagai aspek, mulai dari desain hingga harganya. Simak uraian artikel di bawah ini untuk mengetahui perbedaan tersebut.

Perbedaan Scoopy Stylish dan Prestige

Honda Scoopy Perstige. Foto: AHM
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM), berikut perbedaan antara Honda Scoopy Stylish dan Prestige:

Desain dan Tampilan

Scoopy Stylish hadir dengan pilihan warna yang lebih cerah dan mencolok, seperti warna biru, merah, dan krem yang dipadukan dengan grafis yang dinamis dan trendi.
Bagian eksterior Scoopy Stylish dilengkapi dengan detail yang modern seperti aksen krom pada beberapa bagian, memberikan kesan yang lebih segar dan muda.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Scoopy Prestige menawarkan pilihan warna yang lebih elegan dan mewah, seperti hitam dan coklat dengan sentuhan matte atau metalik. Grafisnya lebih minimalis dan premium, memberikan kesan yang lebih berkelas.
Scoopy Prestige memiliki detail eksterior yang lebih halus dan premium, dengan aksen yang lebih sedikit namun lebih elegan, seperti emblem 3D yang memberikan kesan eksklusif.

Fitur dan Teknologi

Panel meter digital pada Scoopy Stylish menyediakan informasi yang lengkap dan mudah dibaca. Tampilan ini dilengkapi dengan indikator ECO yang membantu pengendara mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Varian ini juga dilengkapi dengan lampu depan LED projector yang memberikan pencahayaan lebih terang dan hemat energi.
Seperti varian Stylish, Scoopy Prestige juga dilengkapi dengan panel meter digital yang modern, tetapi dengan desain dan warna yang lebih elegan. Scoopy Prestige pun menggunakan lampu depan LED projector, tetapi dengan tambahan fitur DRL (Daytime Running Light) yang memberikan keamanan ekstra saat berkendara di siang hari.
ADVERTISEMENT

Kenyamanan dan Kemudahan

Varian Stylish dilengkapi dengan sistem kunci pintar (Smart Key System) yang memungkinkan pengendara untuk menyalakan mesin tanpa kunci fisik. Fitur ini menambah kenyamanan dan keamanan.
Tersedia juga port USB untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti smartphone, yang sangat berguna bagi pengendara yang aktif dan sering bepergian.
Sementara itu, Scoopy Prestige juga dilengkapi dengan Smart Key System, namun dengan desain yang lebih premium dan fitur tambahan seperti alarm anti-maling. Fitur pengisi daya USB juga tersedia pada varian Prestige, dengan tambahan desain yang lebih terintegrasi dan rapi.

Performa dan Mesin

Kedua varian, Scoopy Stylish dan Prestige, menggunakan mesin yang sama dengan spesifikasi sebagai berikut:
ADVERTISEMENT

Harga

Varian Stylish biasanya memiliki harga yang sedikit lebih rendah dibandingkan varian Prestige. Hal ini membuatnya lebih terjangkau bagi kalangan muda atau mereka yang menginginkan sepeda motor stylish dengan anggaran yang lebih terbatas.
Sementara itu, Scoopy varian Prestige biasanya memiliki harga yang sedikit lebih tinggi karena menawarkan fitur tambahan dan desain yang lebih premium.
(NDA)