Rute Kereta Kutojaya Utara, Jadwal, Harga Tiket dan Fasilitasnya

Konten dari Pengguna
3 April 2024 16:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kereta Kutojaya Utara. Foto: KAI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kereta Kutojaya Utara. Foto: KAI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rute Kereta Kutojaya Utara menjadi informasi penting yang perlu diketahui calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan dari Stasiun Kutoarjo menuju Stasiun Pasar Senen.
ADVERTISEMENT
Kereta Kutojaya Utara sendiri merupakan layanan kereta api kelas Ekonomi AC. Kereta api yang dulunya bernama KA Sawungggalih Ekonomi ini berada dalam pengelolaan Daerah Operasi 5 Purwokerto.
Setiap harinya, Kereta Kutojaya Utara menempuh jarak antar-kota sejauh 464 km sebanyak satu kali sehari, pergi pulang. Simak uraian di bawah ini untuk mengetahui rute Kereta Kutojaya Utara dan informasi lainnya.

Rute Kereta Kutojaya Utara

Ilustrasi jembatan kereta api terpanjang di Indonesia. Foto: Akhmad Dody Firmansyah/Shutterstock
Berdasarkan informasi dari laman resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI), berikut rute Kereta Kutojaya Utara selengkapnya yang bisa dijadikan sebagai panduan perjalanan bagi para calon penumpang.

Rute Stasiun Kutoarjo-Stasiun Pasar Senen

Rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Kutoarjo

ADVERTISEMENT

Jadwal Kereta Kutojaya Utara

Ilustrasi penumpang kereta api. Foto: KAI
Setiap harinya, Kereta Kutojaya Utara memiliki satu perjalanan dari Stasiun Kutoarjo menuju Stasiun Pasar Senen dan satu perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Kutoarjo.
Untuk perjalanan dari Stasiun Pasar Senen, Kereta Kutojaya Utara tersedia pada pukul 09.00 WIB dan akan tiba di Stasiun Kutoarjo pada pukul 16.10 WIB.
Sementara untuk perjalanan dari Stasiun Kutoarjo, kereta tersedia pada pukul 19.35 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pada pukul 02.29 WIB.

Harga Tiket dan Fasilitas Kereta Kutojaya Utara

Ilustrasi penumpang kereta api. Foto: KAI
Tiket yang tersedia untuk satu kali perjalanan Kereta Kutojaya Utara dibanderol seharga Rp110.000 per penumpang. Harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas standar kereta api kelas Ekonomi.
ADVERTISEMENT
Fasilitas yang dapat penumpang nikmati dalam kereta api reguler ini adalah kereta penumpang full-AC, toilet pada setiap ujung kereta penumpang, tempat duduk berlapis kulit, dua colokan listrik untuk setiap 4 nomor tempat duduk, meja kecil di sisi jendela, dan bagasi di bagian atas tempat duduk.
Fasilitas lainnya tersedia dengan biaya tambahan. Fasilitas tersebut meliputi layanan makan, selimut, dan bantal. Adapun layanan makan tersedia melalui pemesanan ke pramugara atau pramugari kereta. Penumpang juga bisa menikmati layanan makan yang lebih lengkap pada kereta restorasi yang menyediakan kantin khusus.
(NDA)