Servis Gratis Toyota Sampai Km Berapa? Ini Ketentuannya

Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 14:09 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Servis di Auto2000 HR Muhammad. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
zoom-in-whitePerbesar
Servis di Auto2000 HR Muhammad. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perawatan berkala pada mobil diperlukan untuk memastikan kondisi dan performa kendaraan tetap prima. Setiap pabrikan mobil umumnya menawarkan fasilitas berupa servis gratis kepada para pelanggannya, termasuk Toyota.
ADVERTISEMENT
Toyota memiliki program yang memberikan manfaat bagi para pelanggannya untuk bisa mendapatkan servis bebas biaya jasa dan suku cadang. Layanan ini berlaku untuk mobil dengan jarak km tertentu.
Untuk mengetahui ketentuan lainnya, simak ulasan lengkap yang disajikan di bawah ini.

Servis Gratis Toyota Sampai Km Berapa?

oyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Foto: dok. TAM
Bagi pengguna mobil Toyota perlu melakukan servis rutin untuk menjaga kondisi kendaraan di bengkel resmi Toyota atau order layanan Toyota Mobile Service di rumah pelanggan.
Pelanggan disarankan untuk servis mobil pada 1 bulan pertama setelah pembelian dan setiap kelipatan 6 bulan atau 10.000 km. Hal ini tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.
Untuk memberikan kemudahan servis berkala kepada pelanggan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan program T-CARE. Dengan adanya layanan ini, pelanggan akan mendapatkan sejumlah keuntungan berupa bebas biaya servis.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman resminya, Toyota memberikan bebas biaya jasa dan suku cadang sebanyak 7 kali servis selama 3 tahun. Mulai dari servis berkala kesatu hingga ketujuh.
Program ini diberikan untuk pengguna mobil Toyota dengan jumlah jarak yang sudah dicapai maksimal 60.000 km. Dengan adanya program T-Care ini memberikan rasa tenang kepada pemilik mobil karena tidak perlu menyiapkan biaya jasa dan suku cadang saat servis berkala.
Selain itu, dengan rutin servis berkala setiap 6 bulan, pemilik mobil Toyota juga dapat menikmati reward berupa Extended Warranty 1 tahun/20.000 km. Dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.
Keuntungan dari program ini berlaku untuk seluruh model Toyota kecuali Transmover, Dyna, Etios, Limo. Lebih lanjut lagi, program T-CARE hanya berlaku untuk model kendaraan tahun produksi 2022 dan untuk unit yang diserahkan ke pelanggan mulai 1 Juli 2022.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk pemilik model-model entry level yang masuk ke dalam program LCGC seperti All New Agya dan New Calya juga mendapatkan manfaat serupa melalui program T-CARE Lite.
Dengan program tersebut, pelanggan Toyota mendapatkan bebas biaya jasa servis sebanyak tujuh kali selama maksimal 3 tahun atau 60.000 km. Serta keuntungan perpanjangan Toyota warranty (Extended Warranty) 1 tahun/20.000 km jika servis secara rutin 6 bulan sekali.
(SA)