Servis Mobil BMW, Ini Cara Akses Layanannya

Konten dari Pengguna
12 Mei 2022 14:09
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Servis Mobil BMW, Ini Cara Akses Layanannya (92032)
zoom-in-whitePerbesar
Bengkel BMW Foto: dok. BMW
Servis mobil BMW dapat dilakukan di bengkel resmi BMW yang telah tersebar di Indonesia. Bengkel resmi BMW di Indonesia menghadirkan layanan servis baik untuk model klasik hingga model terbaru. Layanan ini diberikan sebagai komitmen BMW terhadap konsumennya di Indonesia. Saat ini, layanan servis dapat diakses lewat dealer-dealer BMW yang tersedia di berbagai kota besar di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari website resmi BMW Astra, BMW (Bayerische Motoren Werke) adalah perusahaan otomotif asal Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. Di Indonesia, BMW berada dalam naungan grup Astra. Seluruh dealer resmi BMW Indonesia berada dalam operasional perusahaan BMW Astra.
Selain memiliki layanan servis berkala, bengkel mobil BMW di Indonesia juga melayani restorasi mobil klasik hingga modifikasi balap. Dilansir dari otomotifnet.com, bengkel BMW Astra Cilandak melayani proses restorasi maupun modifikasi balap. Selain itu, BMW Astra juga telah tersertifikasi untuk melakukan uji emisi gas buang.
Menurut Chief Executive BMW dalam wawancara bersama otomotifnet.com, BMW Astra Cilandak memiliki konsep untuk mengakomodir konsumen hobbies seperti pemilik mobil BMW E36, M Series, hingga pecinta balapan. Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, BMW Astra Cilandak memiliki kerja sama dengan prinsipal BMW di Jerman untuk menghadirkan suku cadang maupun kebutuhan untuk restorasi dan modifikasi.
ADVERTISEMENT
Selain BMW Astra Cilandak, BMW memiliki dealer lainnya. Dilansir dari website resmi BMW Astra, BMW memiliki 4 cabang dealer di Jakarta yakni Sunter, TB Simatupang, Pluit, dan Alam Sutera. Selain di Jakarta, BMW memiliki dealer lainnya di Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.
Lalu, bagaimana cara mengakses layanan servis mobil BMW di bengkel resmi BMW Astra? Berikut ini adalah ulasannya

Cara Mengakses Layanan Servis Mobil BMW

Servis Mobil BMW, Ini Cara Akses Layanannya (92033)
zoom-in-whitePerbesar
PT Astra Autoprima tawarkan BMW bekas bergaransi Foto: Gesit Prayogi/Kumparan.com
Bagi pemilik kendaraan BMW yang ingin melakukan servis, pemilik dapat mengakses laman https://bmw.astra.co.id/web/bmw-astra/booking-service untuk melakukan booking service atau mengunjungi laman https://www.mybmwdealer.co.id/find-service jika ingin langsung menghubungi service advisor BMW Astra di Indonesia.
Untuk melakukan booking service pemilik dapat mengikuti cara berikut ini :
  • Jika ingin melakukan booking, pemilik perlu menyiapkan data-data terlebih dahulu. Data-data tersebut antara lain data pribadi seperti nama, alamat, alamat email, data kendaraan BMW yang dimiliki seperti tipe dan tahun pembuatan, nomor polisi, tipe servis dan pesan yang ingin disampaikan kepada pihak BMW.
  • Setelah data disiapkan akses laman https://bmw.astra.co.id/web/bmw-astra/booking-service
  • Setelah mengisi data-data tersebut, pemilik dapat memilih layanan service center yang diinginkan serta tanggal dan waktu servis yang diinginkan oleh pemilik kendaraan
  • Jangan lupa untuk mengisi verifikasi captcha untuk keamanan dari serangan cyber
  • Submit data-data yang telah diisi dan tunggu konfirmasi di alamat email yang anda berikan kepada pihak BMW
ADVERTISEMENT
Pemilik kendaraan BMW juga dapat menghubungi service advisor untuk mempersiapkan servis bagi mobil BMW kesayangan. Untuk pemilik kendaraan yang ingin menghubungi service advisor BMW Astra, dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
  • Kunjungi laman https://www.mybmwdealer.co.id/find-service untuk melihat kontak service advisor BMW Indonesia
  • Setelah diakses, BMW akan memperlihatkan Best Service Advisor BMW Indonesia. Pilih service advisor yang anda inginkan. BMW Astra juga memberikan alamat tempat dealer service advisor bekerja.
  • BMW Astra memberikan pilihan cara menghubungi service advisor tersebut. Pilihan tersebut yakni menghubungi via telepon maupun whatsapp. Klik ikon telepon untuk menghubungi via telepon atau klik ikon whatsapp jika pemilik ingin menghubungi service advisor via whatsapp
  • Service advisor akan segera menjawab telepon atau membalas pesan whatsapp pemilik BMW. Siapkan data-data seperti data pribadi, data kendaraan dan servis yang dibutuhkan oleh kendaraan Anda.
ADVERTISEMENT
(RFN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020