Spesifikasi Toyota C-HR Hybrid dan Harganya

Konten dari Pengguna
21 Maret 2022 16:48 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Toyota C-HR Hybrid di IIMS 2019 Foto: Gesit Prayogi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Toyota C-HR Hybrid di IIMS 2019 Foto: Gesit Prayogi/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Spesifikasi Toyota C-HR Hybrid mungkin menjadi topik yang saat ini Anda cari. Mobil ini mengusung konsep sporty pada desainnya. Untuk tahun 2022, Toyota menghadirkan mobil C-HR dengan konsep hybrid.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari laman kumparanOTO, mobil Toyota C-HR Hybrid diluncurkan pada bulan April 2019 lalu. Harganya selisih Rp 30 juta lebih tinggi ketimbang versi standar.
Toyota C-HR Hybrid dipasarkan dalam dua tipe, yakni single dan dual tone yang masing-masing dibanderol Rp 523,350 juta dan Rp 524,850 juta. Mobil ini menjadi model hybrid terlaris yang dijual Toyota Astra Motor (TAM).
Lalu bagaimana dengan spesifikasi Toyota C-HR? Berikut ini adalah ulasannya.

Spesifikasi Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR Hybrid di IIMS 2019 Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Dilansir dari laman Auto2000, mobil Toyota All New C-HR berada di sektor mobil SUV. SUV atau Sport Utility Vehicle adalah kendaraan yang tangguh dan dapat diajak melintasi segala jenis medan.
Mobil ini memiliki ciri yang dapat dilihat yakni memiliki ground clearance atau jarak mobil dengan tanah yang cukup tinggi. Mobil ini tersedia dengan penggerak 4x4 tetapi terdapat pula yang memiliki penggerak 4x2.
ADVERTISEMENT
Dari segi bodi, Toyota C-HR Hybrid memiliki bodi yang tidak terlalu besar seperti kompetitornya. Namun, mobil ini memiliki mesin yang bertenaga. Tipe mesin yang digunakan adalah DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Daya maksimum yang bisa diberikan oleh mobil ini sebesar 140 ps/6.000 RPM.
Mobil ini menggunakan transmisi 7-Speed CVT. Transmisinya diklaim mampu melakukan perpindahan secara halus, sehingga penumpang merasa lebih nyaman.
Mobil ini memiliki desain yang futuristik. Menurut Auto2000, mobil ini menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Keunggulan desain yang dapat dirasakan dari platform desain terbaru Toyota ini adalah memiliki desain yang atraktif, struktur bodi rigid, memiliki pengendalian responsif, hingga memberikan kesan menyenangkan saat dikendarai.
ADVERTISEMENT
Mobil ini memiliki desain interior yang sporty. Hal ini terlihat dari bagian dashboard dengan kombinasi warna hitam dan coklat. Dilansir dari kumparanOTO, untuk mendongkrak kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio head unit 7 inci yang terintegrasi dengan koneksi bluetooth, USB, Aux-in, sampai memutar CD yang dapat dinikmati melalui 6 speaker di dalam mobil.
Pengguna Toyota C-HR Hybrid juga dimanjakan dengan jok bermodel semi bucket seat. Jok Toyota C-HR Hybrid dapat diatur menggunakan pengaturan jok elektrik. Rem parkir yang disediakan pun ditemani dengan auto brake hold.
Mobil ini memiliki sistem keselamatan aktif dan pasif. Dilansir dari kumparanOTO, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mencakup kontrol stabilitas mobil. Fitur tersebut yakni Vehicle Stability Vehicle (VSC), serta Hill Start Assist yang mencegah mobil mundur saat hendak berakselerasi di tanjakan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Untuk sistem keselamatan pasifnya, mobil ini menghadirkan sabuk keselamatan 3-titik tiap baris, juga 7 buah airbags yang tersebar pada bagian depan, samping, pilar dan bagian lutut pada sisi pengemudi.
Untuk struktur mobil, mobil menggunakan sasis yang disebut Impact Absorbing Structure, yang didesain dapat meredam efek benturan dengan baik sehingga mengurangi risiko cedera penumpang.
(RFN)