Tarif Tol Serang Panimbang Seksi I Berdasarkan Golongan Kendaraannya

Konten dari Pengguna
12 Mei 2022 14:30
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tarif Tol Serang Panimbang Seksi I Berdasarkan Golongan Kendaraannya (71016)
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang. Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Tarif Tol Serang Panimbang mungkin menjadi salah satu topik yang sedang Anda cari. Tol Serang Panimbang yang saat ini telah beroperasi adalah ruas Serang Rangkasbitung. Anda dapat berpergian dari Rangkasbitung menuju Jakarta menggunakan tol ini.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman kumparanNEWS, Presiden Jokowi pada tanggal 16 November 2021 telah meresmikan jalan tol Serang Panimbang Seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Dalam peresmian tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan sejumlah anggota DPR RI juga ikut hadir.
Menurut Jokowi, Tol Serang Panimbang merupakan bagian dari pondasi negara untuk bersaing dengan negara lain. Dengan hadirnya jalan tol ini, harga barang diharapkan dapat ditekan, sehingga menambah indeks kompetitif Indonesia dibanding negara lain.
Menurut Jokowi seperti yang ditulis oleh kumparanNEWS, komoditas yang ada di banten akan lebih mudah terdistribusi. Selain itu, Tol Serang Panimbang akan memberikan fasilitas pada produksi seperti produksi pertanian hingga perkebunan sebab akan memberikan jalan menuju konsumen.
ADVERTISEMENT
Tol Serang Panimbang telah terintegrasi dengan Tol Tangerang Merak sehingga Anda dapat melakukan perjalanan dari Jakarta atau Merak langsung menuju Rangkasbitung menggunakan jalan tol. Tol ini memiliki tiga gerbang tol yakni Gerbang Tol Cikeusal, Gerbang Tol Tunjung Teja dan Gerbang Tol Rangkasbitung.
Mengutip dari laman Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Nasional (KPPIP), jalan tol ini nantinya akan menjadi akses bagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon. Namun, pembangunan jalan tol ini belum rampung seluruhnya. Tol yang baru dioperasionalkan adalah Seksi I Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer. Sisanya seperti Seksi II Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer ditargetkan selesai di akhir tahun 2023.
Lalu, berapa tarif Tol Serang Panimbang Seksi I? Berikut ini adalah ulasannya.
ADVERTISEMENT

Tarif Tol Serang Panimbang Seksi I

Tarif Tol Serang Panimbang Seksi I Berdasarkan Golongan Kendaraannya (71017)
zoom-in-whitePerbesar
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang di Desa Cibadak, Lebak, Banten, Senin (28/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas
Tarif Tol Serang Panimbang berbeda-beda di tiap ruasnya. Pembayaran jalan tol di seluruh Indonesia kini telah menggunakan gerbang tol otomatis sehingga Anda harus memiliki kartu e-Toll atau e-Money untuk melakukan pembayaran. Pastikan saldo dalam kartu tersebut telah tercukupi. Berikut ini adalah daftar tarif yang dirangkum dari laman BPJT PUPR.

1. Tarif Tol Serang Panimbang Ruas Serang-Cikeusal

  • Golongan I: Rp 13.000
  • Golongan II: Rp 19.000
  • Golongan III: Rp 19.000
  • Golongan IV: Rp 25.500
  • Golongan V: Rp 25.500

2. Tarif Tol Serang Panimbang Ruas Serang-Tanjung Teja

  • Golongan I: Rp 25.000
  • Golongan II: Rp 37.500
  • Golongan III: Rp 37.500
  • Golongan IV: Rp 50.000
  • Golongan V: Rp 50.000

3. Tarif Tol Serang Panimbang Ruas Serang-Rangkasbitung

  • Golongan I: Rp 38.000
  • Golongan II: Rp 56.500
  • Golongan III: Rp 56.500
  • Golongan IV: Rp 75.500
  • Golongan V: Rp 75.500
(RFN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020