Varian Warna Yamaha XSR 155 dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
9 Juli 2024 12:25 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Yamaha XSR 155. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Yamaha XSR 155. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
All New XSR 155 merupakan salah satu motor sport besutan Yamaha yang memadukan gaya klasik dengan teknologi modern. Semua varian warna Yamaha XSR 155 juga disuguhkan sesuai dengan penampilan motor sport terkini.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman Yamaha Indonesia Motor, Yamaha XSR 155 hadir sebagai motor "Sport Heritage" dengan 4 varian warna baru sebagai bentuk perwujudan dari tema "Born to Be Free" yang diusung pabrikan untuk mendukung kreatifitas dan gaya hidup.
Seluruh varian warna Yamaha XSR 155 dipatok mulai dari Rp 38 jutaan untuk on the road (OTR) Jakarta. Buat yang tertarik dengan motor sport bergaya retro ini, simak terus uraian ini untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Varian Warna Yamaha XSR 155

Yamaha XSR 155. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Yamaha XSR 155 hadir dengan 4 varian warna yang bisa konsumen pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Mengutip laman resmi Yamaha Indonesia Motor, berikut varian warna Yamaha XSR 155:
ADVERTISEMENT
Menurut Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Menggunakan Yamaha XSR 155 dengan warna-warna baru ini bisa menunjang pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Spesifikasi Yamaha XSR 155

Yamaha XSR 155. Foto: Yamaha Motor Indonesia
Yamaha XSR 155 mengusung konsep yang menggabungkan elemen desain klasik dengan sentuhan modern. Berikut spesifikasi All New Yamaha XSR 155 selengkapnya yang perlu Anda ketahui.

Desain dan Tampilan

Motor ini memiliki tangki bahan bakar berbentuk bulat dengan kapasitas 10,4 liter, jok datar, dan lampu depan serta belakang berbentuk bulat yang memberikan kesan retro.
Meskipun tampilannya klasik, lampu depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED, yang memastikan pencahayaan lebih terang dan efisien.
ADVERTISEMENT

Mesin dan Performa

Di balik tampilannya yang klasik, Yamaha XSR 155 dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc, SOHC, berpendingin cairan, dan berteknologi VVA (Variable Valve Actuation).
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 19,3 PS pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm.
Teknologi VVA memastikan tenaga optimal di berbagai rentang putaran mesin, memberikan akselerasi yang responsif baik di kecepatan rendah maupun tinggi.

Rangka dan Suspensi

Yamaha XSR 155 menggunakan rangka Deltabox yang terkenal dengan kekuatannya dan mampu memberikan stabilitas yang baik saat berkendara.
Suspensi depan menggunakan tipe teleskopik dengan diameter cukup besar, sementara suspensi belakang menggunakan monoshock dengan link, yang memberikan kenyamanan dan kontrol lebih baik.
ADVERTISEMENT

Sistem Pengereman

Sistem pengereman Yamaha XSR 155 terdiri dari cakram hidrolik pada roda depan dan belakang. Rem cakram ini memastikan pengereman yang kuat dan konsisten, memberikan rasa aman bagi pengendara saat melakukan pengereman mendadak atau berkendara di berbagai kondisi jalan.

Fitur dan Teknologi

Meskipun berdesain klasik, Yamaha XSR 155 dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Panel instrumen digital yang berdesain bulat memberikan informasi lengkap seperti speedometer, tachometer, trip meter, dan indikator bahan bakar.
Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi assist and slipper clutch yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan mencegah roda belakang terkunci saat menurunkan gigi secara cepat.

Ban dan Velg

Ban depan Yamaha XSR 155 berukuran 110/70-17, sementara ban belakang berukuran 140/70-17. Kedua ban menggunakan tipe tubeless, yang memberikan kenyamanan lebih dan mengurangi risiko ban kempes secara tiba-tiba. Velg berbahan aluminium memberikan kekuatan ekstra dan menjaga bobot motor tetap ringan.
ADVERTISEMENT

Dimensi dan Berat

Yamaha XSR 155 memiliki dimensi panjang 2.000 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.080 mm, dengan jarak sumbu roda 1.330 mm. Tinggi tempat duduknya adalah 810 mm, cocok untuk pengendara dengan berbagai postur tubuh.
Berat kosong motor ini sekitar 134 kg, yang membuatnya mudah dikendalikan baik di jalanan perkotaan maupun lintasan berliku.
(NDA)