3 Cara membedakan Sepeda Pacific Asli dan Palsu

Info Produk
Menyajikan informasi seputar produk gadget hingga kendaraan yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 16:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Produk tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara membedakan sepeda Pacific asli dan palsu. Sumber: pacific-bike.com
zoom-in-whitePerbesar
Cara membedakan sepeda Pacific asli dan palsu. Sumber: pacific-bike.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara membedakan sepeda Pacific asli dan palsu perlu diketahui agar dapat membedakan mana sepeda yang asli dan yang bukan. Perbedaan itu sebenarnya dapat terlihat dari kualitas sepeda.
ADVERTISEMENT
Mengetahui perbedaan sepeda asli atau palsu dapat mencegah konsumen dari membeli produk tiruan. Untuk itu, penting bagi konsumen untuk mengetahui perbedaan sepeda Pacific yang asli dan yang palsu.

Cara Membedakan Sepeda Pacific Asli dan Palsu

Cara membedakan sepeda Pacific asli dan palsu. Sumber: pacifi-bike.com
Menurut situs pacific-bike.com, sepeda Pacific telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995. Pacific adalah salah satu produsen sepeda yang konsisten dalam mempertahankan kualitas dan mengembangkan inovasi.
Jenis-jenis sepeda yang diproduksi oleh Pacific antara lain road bike, mountain bike, folding bike, kids bike, dan city bikes. Saat ini Pacific juga memproduksi sepeda listrik.
Semua sepeda itu telah beredar di pasaran secara luas. Meskipun demikian, ada pula versi palsu dari sepeda Pacific. Oleh karena itu, konsumen harus berhati-hati sebelum membeli sepeda dan mengetahui ciri sepeda Pacific yang asli dan palsu.
ADVERTISEMENT
Berikut ini cara membedakan sepeda Pacific Asli dan Palsu:

1. Kualitas Komponen

Saat membeli sepeda, hal yang paling utama harus diperhatikan adalah komponennya. Pastikan komponen sepeda terlihat baik dan memiliki kualitas yang tinggi.
Sepeda yang asli pasti memiliki kualitas yang baik. Sedangkan sepeda yang palsu, komponennya memiliki kualitas yang buruk. Contohnya, rangka sepeda yang rapuh, rantai mudah putus, rem yang tidak berfungsi, dan lain sebagainya.

2. Kualitas Logo

Selain kualitas komponen, kualitas logo pada sepeda juga harus diperhatikan. Logo sepeda Pacific terletak pada badan sepeda. Logo pada sepeda asli tidak terlihat buram dan memiliki warna yang jelas.
Selain itu, logo pada sepeda asli juga tidak buram dan tidak mudah terlepas. Sedangkan pada sepeda palsu, logo terlihat buram dan mudah terlepas.
ADVERTISEMENT

3. Garansi

Pembelian sepeda Pacific yang asli pasti akan memperoleh garansi. Garansi pada sepeda meliputi kesalahan proses pembuatan pabrik dan tidak berfungsinya komponen-komponen sepeda karena proses pembuatan di pabrik.
Hal-hal yang tidak termasuk dalam cakupan garansi antara lain kerusakan yang disebabkan pemakaian tidak wajar, kerusakan karena kecelakaan, korosi, cat terkelupas, dan komponen yang mengalami keausan.
Itulah cara membedakan sepeda Pacific asli dan palsu. Semoga dapat membantu mengenali produk sepeda Pacific yang asli dan yang tiruan. Dengan demikian konsumen dapat membeli sepeda yang asli dan berkualitas. (IND)