Konten dari Pengguna

Alasan Kenapa Sepeda Merek Polygon Mahal

Info Produk
Menyajikan informasi seputar produk gadget hingga kendaraan yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
11 Juli 2024 16:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Produk tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kenapa sepeda merek Polygon mahal? Sumber: polygonbikes.com
zoom-in-whitePerbesar
Kenapa sepeda merek Polygon mahal? Sumber: polygonbikes.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kenapa sepeda merek Polygon mahal? Polygon adalah salah satu merek sepeda ternama. Jenis-jenis sepeda yang diproduksi Polygon antara lain mountain bike, road bike, adventure bikes, urban bikes, BMX, e-bikes, dan sepeda anak.
ADVERTISEMENT
Sepeda keluaran Polygon harga yang termasuk mahal di pasaran. Salah satu penyebabnya adalah bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi sepeda Polygon memiliki kualitas tinggi. Selain itu, ada lagi faktor penyebab sepeda ini memiliki harga yang mahal.

Kenapa Sepeda Merek Polygon Mahal?

Kenapa sepeda merek Polygon mahal? Sumber: polygonbikes.com
Polygon adalah nama dagang merek sepeda di bawah PT Insera Sena yang didirikan sejak tahun 1989. Polygon adalah merek sepeda asli Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah dengan sepeda merek luar negeri.
Menurut situs www.polygonbikes.com, dari segi kualitas Polygon sudah mendunia. Polygon mengutamakan pengembangan produk dengan berbagai inovasi baru yang dihasilkan oleh tim desain global. Salah satu inovasi Polygon adalah Floating Suspension System.
Polygon memproduksi berbagai jenis sepeda untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Produk sepeda dari Polygon memiliki harga yang termasuk mahal dibandingkan sepeda merek lokal lainnya.
ADVERTISEMENT
Kenapa sepeda merek Polygon mahal? Polygon konsisten dalam menerapkan proses produksi yang memenuhi standar kualitas internasional, baik untuk pasar domestik maupun internasional.
Menurut buku Desain Sepeda Indonesia oleh Dudy Wiyancoko (2010: 60), alat produksi Polygon adalah perlengkapan untuk membuat desain sepeda dengan standar dunia.
Contoh teknologi produksinya adalah sistem robotik digunakan sejak awal untuk pemasangan jeruji sepeda. Teknologi elektrostastika digunakan untuk pengecatan, tungsten inert gas digunakan untuk pengelasan.
Bahan atau komponen yang digunakan untuk produk juga memiliki mutu tinggi. Contohnya, untuk membentuk pipa logam bagi struktur rangka, Polygon menggunakan baja jenis 13A (hi-tech steel) dan aluminium alloy 7075/6061.
Salah satu produk road bike dari Polygon, yaitu Polygon Strattos S4D, menggunakan sistem pengereman Shimano yang mendukung keamanan dalam berkendara di jalan.
ADVERTISEMENT
Itulah alasan kenapa sepeda merek Polygon mahal. Proses produksi dan komponen produk yang berkualitas menjadikan sepeda merek ini mahal. Namun, harga tersebut sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. (IND)