5 Cara Membuat Cemburu Suami yang Cuek dan Tidak Perhatian

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
12 Januari 2024 22:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara membuat cemburu suami yang cuek. Foto: Manuel Meurisse/Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara membuat cemburu suami yang cuek. Foto: Manuel Meurisse/Unsplash
ADVERTISEMENT
Cara membuat cemburu suami yang cuek tidaklah sulit. Kamu dapat mencoba bermain trik sederhana atau melakukan kebohongan kecil sebagai bahan untuk mengujinya.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah ragam cara membuat cemburu suami yang cuek sehingga kamu mengetahui perasaan yang sebenarnya.

Apa Itu Cemburu?

Ilustrasi cara membuat cemburu suami yang cuek. Foto: Crew/Unsplash
Cemburu berasal dari bahasa Yunani, yakni zelos yang artinya menunjukkan intensitas perasaan atau persaingan. Ini merupakan emosi yang tampak dalam diri seseorang tatkala merasa hubungannya terancam dan bisa berujung pada hilangnya kepemilikan.
Umumnya, kecemburuan timbul saat ada pihak ketiga yang masuk dalam sebuah hubungan. Demikian penjelasan dalam situs eprints.ums.ac.id.
Ketika wanita dan pria ada dalam ikatan pernikahan, terkadang kecemburuan pria mulai berkurang. Hal ini mungkin disebabkan oleh pria yang merasa bahwa perjuangan telah berakhir sebab sudah sampai di titik mendapatkan apa yang mereka mau.
Akibat sikap cuek tersebut, para wanita yang berstatus sebagai istri pun mulai penasaran. Apakah suami atau pria yang menjadi teman hidup saat ini, mempunyai rasa cemburu atau memang benar-benar sudah tidak peduli.
ADVERTISEMENT

Cara Membuat Cemburu Suami yang Cuek

Untuk mengetahuinya, simak berbagai cara membuat cemburu suami yang cuek seperti berikut.

1. Membahas Mantan

Ketika tengah bersama suami, coba buka pembicaraan dengan membahas hal-hal positif tentang mantan. Setiap orang tidak suka dibandingkan, termasuk para pria.
Terlebih sosok yang dibicarakan adalah mantan yang pernah mengisi hatimu. Teruslah menceritakan sesuatu terkait mantan dan lihat reaksi suami.

2. Mengabaikan Panggilan atau Pesannya

Tak ada salahnya melakukan hal ini sesekali untuk mengetes apakah suami tampak cemburu atau tetap dengan sikap cueknya. Abaikan panggilan telepon atau pesan yang masuk darinya.
Sikap seperti ini akan membuatnya bertanya-tanya, sebetulnya apa yang terjadi kepadamu dan mulai memunculkan perasaan cemburu.

3. Menghindari Pertanyaan

Mengabaikan pertanyaan akan membuat suami marah dan cemburu di saat yang sama. Khususnya, ketika kamu menghindari pertanyaan tentang dengan siapa kamu pergi atau tujuanmu.
ADVERTISEMENT
Selain menghindari pertanyaan, mengabaikan godaan suami juga termasuk salah satu hal yang membuatnya cemburu.

4. Bersenang-senang Tanpanya

Suami juga dapat merasakan kecemburuan tatkala istri pergi tanpanya. Sebut saja, saat ada janji makan malam dengan suami dan dia membatalkan di menit-menit terakhir, kamu pun bisa mengatakan bahwa dirimu juga ada urusan penting bersama orang lain.

5. Berbohong tentang Kencan dengan Pria Lain

Selain beberapa cara di atas, berbohong pada suami bahwa ada lelaki yang mengajakmu berkencan dapat menjadi senjata ampuh untuk mengetahui apakah dia merasa cemburu atau cenderung biasa-biasa saja.
Demikian cara membuat cemburu suami yang cuek dan tidak perhatian. Kecemburuan terkadang diperlukan dalam sebuah hubungan karena hal itu merupakan tanda sayang dan cinta pasangan kepadamu. (DN)