5 Cara Mengungkapkan Perasaan ke Wanita agar Cintamu Diterima

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
23 Maret 2023 19:53 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara mengungkapkan perasaan ke wanita. Sumber foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara mengungkapkan perasaan ke wanita. Sumber foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara mengungkapkan perasaan ke wanita dengan tepat akan memperbesar peluang cinta Anda diterima. Sayangnya, sebagian pria enggan menyatakan cintanya.
ADVERTISEMENT
Hal ini disebabkan adanya rasa minder atau beranggapan negatif kalau cintanya akan ditolak. Padahal, wanita juga membutuhkan kepastian dari pria.

Cara Mengungkapkan Perasaan ke Wanita

Ilustrasi cara mengungkapkan perasaan ke wanita. Sumber foto: Pixabay
Dikutip dari buku yang berjudul Cara Memikat Wanita Idaman Anda: Pelatihan Percintaan Khusus Pria yang ditulis oleh Ronald Frank, mengatakan bahwa, jika wanita sudah jatuh cinta maka mudah baginya menerima pernyataan cinta dari Anda.
Sebaliknya, jika dia tidak ada rasa maka ia akan menghindar dan berusaha menyangkal pernyataan cinta Anda.
Diperlukan cara mengungkapkan perasaan ke wanita sesuai kepribadiannya agar kesempatan diterima semakin besar. Berikut ada cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

1. Memilih Waktu yang Tepat

Anda harus mencari waktu yang tepat untuk menyatakan cinta ke wanita. Jangan asal ketika ingin menyatakan cinta.
ADVERTISEMENT
Misalnya, jangan menyatakan saat wanita yang Anda cintai banyak masalah usai pulang kerja. Hal itu memicu cinta Anda ditolak karena suasana hatinya sedang buruk akibat kesedihan maupun kelelahan.
Pilihlah waktu saat dia bahagia, seperti saat kalian sedang pergi bersama dan bersenang-senang.

2. Memberikan Perhatian Kecil

Wanita ingin diperhatikan meskipun hal kecil. Walaupun belum resmi sebagai kekasih, Anda bisa memberikan perhatian yang membuatnya bahagia.
Misalnya, Anda bisa menjadi pendengar yang baik saat dia berbicara, menawarkan bantuan, atau bisa juga menunjukkan kebahagiaan saat wanita yang Anda cintai memberikan perhatian maupun kado.

3. Mendengarkan Pendapatnya

Setelah mengutarakan perasaan cinta, Anda pasti penasaran dan harap-harap cemas apakah cinta ditolak atau diterima. Anda harus mempersiapkan mental dan fisik atas jawaban yang dia berikan.
ADVERTISEMENT
Biasanya, wanita tak langsung menjawabnya. Mereka kerap berbasa-basi terlebih dahulu untuk mengorek informasi seberapa besar cinta Anda atau pengorbanan apa yang akan Anda berikan.
Jika Anda mengalaminya, dengarkan pendapatnya dan jawab dengan jujur. Kalau Anda termasuk kriteria pria idamannya, pasti akan diterima.

4. Ungkapan Cinta di Momen Tepat

Cara mengungkapkan perasaan ke wanita tak perlu bingung. Anda bisa memberikan kejutan padanya agar dia bahagia.
Anda bisa bekerja sama dengan teman-teman untuk memberikan kejutan. Misalnya, membuat rumah pohon romantis, mendesain mobil yang romantis, dan kejutan indah lainnya.

5. Utarakan Cinta secara Langsung

Mengutarakan cinta secara langsung membuat kesempatan diterima semakin besar. Walaupun Anda tipe pemalu dan bisa menggunakan internet untuk menyatakan cinta, hindari cara tersebut karena kurang efektif.
Kata romantis bisa dipilih agar gebetan merasa tersanjung. Anda bisa merangkai kata jauh-jauh hari agar maknanya sampai ke hatinya.
ADVERTISEMENT
Tak perlu bingung mencari cara mengungkapkan perasaan ke wanita. Anda bisa mengikuti cara di atas untuk mendapatkan wanita idaman Anda. Semoga berhasil. (ASP)