7 Cara Menjadi Cuek dan Dingin di Chat agar Tidak Baper

Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
17 September 2023 12:29
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara menjadi cuek dan dingin di chat. Sumber: Andrea Piacquadio/pexels.com
ADVERTISEMENT
Banyak orang merasa tidak ingin baper sehingga dirinya berusaha untuk menjadi cuek dan dingin di chat. Adapun salah satu cara menjadi cuek dan dingin di chat adalah tidak mengumbar isi hati dan pikiran.
ADVERTISEMENT
Putri dalam Sikap Empati Pemimpin terhadap Bawahan dalam Sistem Organisasi menyebutkan bahwa sesekali seseorang perlu bersikap cuek dalam menanggapi orang lain.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara menjadi cuek dan dingin di chat, mari baca artikel berikut ini.

Cara Menjadi Cuek dan Dingin di Chat

Ilustrasi cara menjadi cuek dan dingin di chat. Sumber: mikoto.raw Photographer/pexels.com
Terlalu perhatian dan mudah terbawa perasaan atau baper saat berkirim pesan mungkin bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman. Itulah mengapa, kita perlu bersikap cuek dan dingin sesekali saat menghubungi seseorang.
Adapun cara menjadi cuek dan dingin di chat adalah.

1. Online tapi Tidak Membaca dan Membalas Pesan

Salah satu cara menjadi cuek dan dingin di chat adalah dengan tetap online di aplikasi pesan singkat, tetapi tidak membaca maupun membalas pesan.
Sebab, orang yang dingin dan cuek memang terkadang cukup menyebalkan. Meski begitu, cara ini bisa membantu agar tidak mudah baper kepada seseorang.
ADVERTISEMENT

2. Lama Membalas Pesan

Cara menjadi cuek dan dingin di chat lainnya adalah dengan membalas pesan cukup lama. Bersikap responsif kepada seseorang mungkin adalah hal baik. Akan tetapi, terlalu responsif bisa menunjukkan bahwa sedang baper.
Maka dari itu, perlu sesekali mencoba untuk membalas pesan lebih lama. Hal ini termasuk kondisi yang wajar karena setiap orang memiliki kesibukan masing-masing yang membuatnya tidak bisa memegang ponsel secara terus-menerus.

3. Tidak Menggunakan Emoji atau Sticker Berlebihan

Cara menjadi cuek dan dingin di chat berikutnya adalah tidak menggunakan emoji maupun sticker secara berlebihan. Sebab, kedua hal tersebut adalah cara untuk mengekspresikan perasaan.
Meski begitu, tetap bisa menggunakan emoji atau sticker sesekali saat sedang bertukar pesan agar tidak tampak begitu dingin.

4. Hindari Bertanya Balik

Cara menjadi cuek dan dingin di chat selanjutnya adalah menghindari bertanya balik kepada pengirim pesan. Sebab, perilaku ini bisa memperpanjang obrolan dan justru dapat memberikan rasa nyaman.
ADVERTISEMENT

5. Membalas Singkat

Cara menjadi cuek dan dingin di chat selanjutnya adalah dengan membalas pesan dengan singkat. Hal ini adalah tanda jika seseorang tidak begitu peduli dengan isi pesan tersebut.

6. Tidak Mengumbar Isi Hati dan Pikiran

Cara menjadi cuek dan dingin di chat lainnya adalah tidak mengumbar isi hati dan pikiran. Sebab, orang yang cuek umumnya cenderung tertutup akan perasaannya terhadap orang lain.
Di samping itu, orang cuek dan dingin biasanya juga belum tentu merasa percaya terhadap orang lain. Maka dari itu, mengumbar isi hati dan pikiran perlu dihindari.

7. Berpendirian Kuat

Cara menjadi cuek dan dingin di chat yang terakhir adalah dengan berpendirian kuat. Hal ini akan membuat seseorang tidak mudah goyah saat sedang bertukar pesan dengan orang lain.
Misalnya adalah bersikap tenang demi kebahagiaan diri sendiri. Selain itu, juga dapat membatasi diri dari pengaruh buruk orang lain.
ADVERTISEMENT
Demikian sederet informasi mengenai cara menjadi cuek dan dingin di chat. [ENF]