8 Sifat dan Kepribadian Aquarius yang Dikenal Pekerja Keras

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
6 September 2023 19:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kepribadian aquarius. Sumber: Martine Savard/pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kepribadian aquarius. Sumber: Martine Savard/pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aquarius adalah zodiak yang lahir antara tanggal 20 Januari sampai 18 Februari. Zodiak ini dikenal mempunyai kepribadian menarik. Salah satu kepribadian Aquarius adalah pekerja keras.
ADVERTISEMENT
Azizah dan Pratama dalam Perputaran Zodiak pada Kayon Jagad Gumelar sebagai Simbol Perhitungan Jawa menyebutkan jika zodiak Aquarius adalah sosok yang berpikiran terbuka.
Untuk memahami lebih dalam tentang sifat dan kepribadian Aquarius, baca artikel ini sampai tuntas.

Kepribadian Aquarius

Ilustrasi kepribadian aquarius. Sumber: Te lensFix/pexels.com
Aquarius adalah zodiak yang dikenal sebagai pemimpi dan mempunyai imajinasi tinggi. Selain itu, zodiak satu ini mempunyai kepribadian lain yang menarik untuk diketahui. Berikut penjelasannya.

1. Pekerja Keras dan Memiliki Keinginan Kuat

Salah satu sifat dan kepribadian Aquarius adalah mempunya keinginan kuat dan pekerja keras.
Ketika mempunyai suatu mimpi atau keinginan, Aquarius akan berusaha memperjuangkannya sampai akhir. Bahkan ia tidak ragu untuk mengambil berbagai risiko.
Selain itu, zodiak ini tidak menyukai pekerjaan dengan sifat mengikat. Hal ini dikarenakan Aquarius lebih suka akan kebebasan dan menggunakan imajinasinya.
ADVERTISEMENT

2. Berpikiran Terbuka

Sifat dan kepribadian Aquarius selanjutnya adalah berpikiran terbuka. Hal ini membuatnya mampu menerima berbagai saran dan kritik yang bersifat membangun.
Di samping itu, zodiak Aquarius lebih menyukai rekan kerja atau teman yang bisa menjadi partner diskusi. Karena Aquarius cenderung menyukai obrolan panjang.

3. Menghindari Konflik

Kepribadian Aquarius lainnya adalah cenderung menghindari konflik. Hal ini karena Aquarius cenderung menyukai rasa bahagia sehingga dirinya lebih memilih untuk menghindari konflik yang memicu rasa stres.

4. Mengutamakan Persahabatan

Sifat zodiak Aquarius berikutnya adalah cenderung mengutamakan persahabatan. Hal itu membuatnya berusaha untuk terus menjaga hubungan persahabatan dengan baik.
Di sisi lain, zodiak ini juga memiliki banyak teman karena mempunyai sudut pandang yang unik. Tak hanya itu, Aquarius juga tergolong sebagai sosok yang setia.
ADVERTISEMENT

5. Pendengar yang Baik

Karakter zodiak Aquarius selanjutnya adalah termasuk sosok pendengar yang baik. Zodiak ini cenderung mampu diandalkan dan bisa menjadi teman curhat yang menyenangkan.
Selain bisa menjadi pendengar yang baik, Aquarius juga akan memberikan nasihat-nasihat bijak. Hal ini karena pemikirannya yang relatif terbuka.

6. Mampu Mengendalikan Emosi

Kepribadian Aquarius lainnya adalah dirinya cenderung mampu mengendalikan emosi, terlebih lagi ketika marah dan kecewa. Sebab, Aquarius paham bahwa membiarkan emosi meledak-ledak justru berdampak buruk bagi dirinya.
Ketika sedang marah, Aquarius akan memilih untuk menyendiri dan mengunci diri di kamar atau pergi ke suatu tempat yang menenangkan.

7. Berprinsip Kuat dan Keras Kepala

Sifat Aquarius lainnya adalah dirinya memiliki prinsip hidup yang kuat dan cenderung keras kepala. Hal ini membuatnya tak mudah menyepakati perkataan orang lain.
ADVERTISEMENT
Sifat ini justru membantu Aquarius untuk mencapai mimpi-mimpinya yang tinggi. Ditambah lagi karakternya yang cukup tekun.

8. Mandiri

Kepribadian Aquarius yang terakhir adalah sosoknya yang mandiri dan suka menyendiri. Hal ini karena dirinya mempunyai kecerdasan alami yang membuatnya suka akan kebebasan dan bebas dari siapa saja.
Demikian informasi mengenai berbagai sifat dan kepribadian Aquarius yang menarik untuk diketahui. [ENF]