Konten dari Pengguna

Apa Itu First Crush? Ini Pengertian dan Cara Move On Darinya

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
19 September 2023 22:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi first crush. Sumber: Andre Furtado/pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi first crush. Sumber: Andre Furtado/pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
First crush adalah istilah yang ditujukan untuk menyebut cinta pertama. Biasanya, cinta pertama akan membuat seseorang merasa senang dan bahagia.
ADVERTISEMENT
Fatmawati dalam Cinta Tidak Harus Memiliki menyebutkan bahwa cinta pertama terkadang adalah kondisi ketika seseorang kagum terhadap orang lain dan merasa tidak harus memilikinya.
Untuk mengetahui pengertian first crush dan cara move on darinya, simak artikel berikut ini.

Apa Itu First Crush? Ini Pengertiannya

Ilustrasi first crush. Sumber: Pavel Danilyuk/pexels.com
First crush adalah cinta pertama atau seseorang yang pertama kali disukai. Hal ini kerap menjadi momen yang tidak terlupakan, baik karena merasa senang maupun justru sedih.
Pasalnya, merasa jatuh cinta untuk pertama kalinya merupakan suatu pengalaman yang bisa mengubah hidup serta keputusan di dalamnya. Tak heran bila banyak orang yang sulit melupakan cinta pertamanya.
Bahkan, sekalipun hubungan yang dijalani tidak baik, cinta pertama bisa mengubah keputusan dan tujuan hidup agar seseorang bisa mencapai makna kehidupan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT

Cara Move On dari First Crush

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, cinta pertama bisa menjadi momen tidak terlupakan. Meski begitu, seseorang tetap bisa move on untuk menghilangkan patah hati.
Adapun cara move on dari first crush adalah.

1. Membahagiakan Diri Sendiri

Salah satu cara move on dari first crush adalah dengan membahagiakan diri sendiri dan menghibur diri. Sebab, dengan begitu, akan lebih memahami perasaan yang tengah dialami dibandingkan orang lain.
Maka dari itu, menghibur diri bisa menjadi cara melupakan yang cukup membantu. Misalnya, berolahraga, mendengarkan musik, liburan, maupun membaca novel.

2. Memberi Waktu untuk Santai

Cara move on dari first crush lainnya adalah memberi waktu kepada diri sendiri untuk bersantai dan tidak mencari pasangan baru.
Hal ini perlu dilakukan untuk memulihkan perasaan dan membuat diri lebih tenang. Dengan begitu, seseorang akan kembali beraktivitas dengan nyaman.
ADVERTISEMENT

3. Meluangkan Waktu bersama Teman dan Keluarga

Cara move on dari first crush selanjutnya adalah meluangkan waktu bersama teman maupun keluarga. Cara satu ini juga bisa membuat seseorang merasa lebih tenang dan senang.
Pasalnya, teman dan keluarga bisa memberikan dukungan moral. Tak hanya itu, mereka juga bisa memberikan saran yang mungkin cukup membantu.

4. Melakukan Kegiatan yang Bermanfaat

Cara move on dari first crush yang terakhir adalah bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri, terlebih lagi bagi pengembangan diri.
Dalam hal ini, kamu bisa mengikuti kursus sesuai minat, melakukan hobi, serta belajar memasak. Dengan begitu, emosi pun bisa diluapkan secara positif.
Itulah sederet penjelasan seputar apa itu first crush dan cara move on darinya. [ENF]