Chemistry dalam Hubungan: Pengertian dan Tandanya

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
18 September 2023 20:06 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Chemistry dalam Hubungan. Sumber: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Chemistry dalam Hubungan. Sumber: Unsplash
ADVERTISEMENT
Chemistry dalam hubungan adalah perasaan saling terhubung antara dua orang. Istilah satu ini sering terdengar namun banyak orang tidak memahami arti sebenarnya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku 8 Kunci Sukses Memahami Isi Hati Cewek, chemistry merupakan sesuatu yang tidak datang begitu saja. Hadirnya chemistry memerlukan proses dari kedua belah pihak.
Lantas, bagaimana uraian lengkap mengenai chemistry dalam hubungan beserta tanda-tandanya?

Pengertian Chemistry Dalam Hubungan

Chemistry merupakan perasaan saling terhubung yang terbangun di antara dua orang. Umumnya, chemistry tidak muncul pada pertemuan pertama, melainkan harus melalui beberapa proses terlebih dahulu.
Meski demikian, bagi sebagian besar orang, mereka merasakan chemistry terlebih dahulu sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang. Bahkan, chemistry juga menjadi salah satu alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menjalin suatu hubungan.
Semakin kuat chemistry yang ada dalam hubungan akan semakin membuat hubungan pasangan semakin kuat pula. Walaupun chemistry sering dihubungkan kepada pasangan, namun ada banyak hubungan lain yang melibatkan chemistry. Misalnya pada hubungan keluarga, pertemanan, sampai pekerjaan.
ADVERTISEMENT

Tanda Chemistry Dalam Hubungan

Chemistry dalam hubungan ditunjukkan dengan beberapa tanda, antara lain:

1. Rasa Mengenal

Tanda chemistry dalam hubungan yang pertama adalah adanya rasa mengenal padahal baru bertemu dalam beberapa jam. Bahkan, orang yang mengalaminya tidak merasa canggung. Keduanya justru saling merasa nyaman satu sama lain.

2. Selera Humor

Orang yang mempunyai chemistry cenderung mempunyai selera humor yang sama. Mereka dapat menertawakan berbagai hal sepele yang tidak dipahami orang lain. Bahkan keduanya tidak perlu bekerja keras untuk membuat pasangan tertawa.

3. Ketertarikan

Semua orang mempunyai perbedaan sifat hingga minat. Namun ketika sudah mempunyai chemistry, kedua orang akan merasakan sebuah titik temu yang akan menghubungkan keduanya. Misalnya pada persamaan hobi atau minat.

4. Rindu

Dua orang yang mempunyai chemistry kuat cenderung saling merindukan ketika keduanya tidak bertemu dalam beberapa waktu. Keduanya ingin selalu bersama dan saling memikirkan satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Itulah sekilas pembahasan mengenai pengertian dan tanda chemistry dalam hubungan.(LAU)