Konten dari Pengguna

Memahami Arti Annoying Person Lengkap dengan Ciri-cirinya

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
18 September 2023 21:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi annoying person artinya, sumber foto: Karolina Grabowska by pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi annoying person artinya, sumber foto: Karolina Grabowska by pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kata annoying seakan-akan sudah menjadi hal yang wajar dalam percakapan sehari-hari, terutama istilah annoying person. Annoying person artinya orang yang sering mengganggu hingga membuat kita merasa kesal dan marah.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, annoying adalah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki beberapa arti. Secara umum, annoying berarti menyebalkan, mengganggu, kesal, marah, dan terganggu.
Dikutip dari www.scienceofpeople.com, berikut penjelasan lengkap tentang annoying person yang memiliki banyak arti.

Annoying Person yang Sering Membuat Marah

Ilustrasi annoying person artinya, sumber foto: Liza Summer by pexels.com
Annoying person artinya seseorang yang sering mengganggu hingga membuat kita merasa kesal dan marah. Sedangkan annoying sendiri berarti mengganggu, kesal, marah, menyebalkan, terganggu, dan mengesalkan.
Sehingga, dalam sebuah ungkapan annoying bisa diartikan sebagai ungkapan rasa pada situasi ataupun seseorang. Seperti annoying person yang ditujukan pada seseorang tentang perilakunya yang mengganggu orang lain.
Banyak orang yang memiliki sikap menyebalkan, bahkan tidak menyadari bahwa mereka sedang mengganggu. Orang yang menyebalkan bisa dibilang telah melanggar norma sosial dan tidak cocok dengan orang lain.
ADVERTISEMENT
Biasanya ,annoying person akan melakukan banyak hal yang menurutnya menyenangkan namun sangat menjengkelkan. Seperti tertawa terlalu keras, bahkan menerima panggilan telepon di perpustakaan yang sepi dan sunyi.

Ciri-ciri Annoying Person

Berikut ini beberapa ciri-ciri annoying person yang bisa kita simak secara lebih dalam.

1. Mengajukan Pertanyaan yang Menjengkelkan

Baik disengaja maupun tidak, annoying person pasti sering mengajukan pertanyaan yang menjengkelkan. Seperti mengajukan pertanyaan yang sebenarnya bisa ia jawab sendiri, namun butuh jawaban dari orang lain.

2. Terlalu Berisik

Ciri selanjutnya adalah orang yang terlalu berisik dalam kondisi apapun. Padahal kebisingan seseorang atau lingkungan dapat menggangu karena membuat fisik dan mental terganggu.

3. Seseorang yang Suka Menyela

Annoying person dapat dilihat dari sikapnya yang suka menyela orang di tengah kalimat karena sebuah pikiran muncul di kepala. Hal ini tentu tidak seharusnya dilakukan, karena semakin sering menyela orang lain, maka akan semakin menjengkelkan.
ADVERTISEMENT

4. Kurang Menjaga Kebersihan

Seseorang yang kurang dalam menjaga kebersihan bisa dibilang sebagai annoying person. Orang lain tentu akan menjauh dari orang yang berbau dengan bah yang menguasai indra penciuman dan membuat tidak nyaman.
Kesimpulannya, annoying person adalah orang yang sering mengganggu hingga membuat orang lain merasa marah dan kesal. Ada banyak ciri-ciri annoying person yang tanpa disadari sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. (DSI)