Mengenal Arti Softboy dan Ciri-Ciri yang Harus Diketahui

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
18 Maret 2023 15:38 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mengenal arti softboy dan ciri-ciri yang harus diketahui. Sumber: DayronV/pixabay.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mengenal arti softboy dan ciri-ciri yang harus diketahui. Sumber: DayronV/pixabay.com
ADVERTISEMENT
Secara harfiah, Softboy artinya adalah laki-laki yang tampak baik dari luar. Tipe laki-laki ini dianggap lebih 'lemah' dibanding badboy atau fuckboy. Akan tetapi, jangan tertipu dengan sifat manisnya. Karena tak jarang mereka justru lebih mahir dalam memanipulasi dan mengelabui orang lain.
ADVERTISEMENT
Palka dalam penelitiannya berjudul Soft Masculinity w Mediach: Diagnoza Sjawizka mengungkapkan bahwa sosok softboy merepresentasikan citra laki-laki yang lembut.
Keberadaan softboy dianggap telah mengubah persepsi masyarakat modern terhadap laki-laki. Karena utamanya, orang melihat laki-laki sesuai pada perilaku dan penampilan. Lantas, apa sih softboy itu dan bagaimana ciri-cirinya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Softboy

Ilustrasi mengenal arti softboy. Sumber: Pexels/pixabay.com
Softboy artinya adalah laki-laki yang terlihat lembut dan baik, tetapi suka mempermainkan perasaan perempuan. Banyak orang menyebut tipe softboy ini adalah laki-laki berbulu domba. Kamu tentu perlu berhati-hati dengan sosok yang demikian. Sebab, kehadiran mereka justru merugikan dan menyia-nyiakan waktu. Biasanya, sosok softboy memiliki trik tersendiri dalam memikat hati perempuan melalui kelembutannya. Mereka pandai memanipulasi dan suka menggunakan kata-kata lembut. Saat laki-laki tersebut berhasil mendapatkan perempuan yang diinginkan, mereka cenderung memanfaatkan dan mengambil keuntungan yang mereka kehendaki. Menakutkan, bukan? Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam memiliki laki-laki sotfboy sebagai pasangan.
ADVERTISEMENT

Ciri-Ciri Softboy

Untuk mengurangi kemungkinan menjadi korban dalam berhubungan dengan softboy, kamu perlu mengetahui sejumlah ciri-cirinya sebagai berikut.

Cara Menghadapi Softboy

Ada beberapa cara yang bisa diambil untuk menghadapi saat kamu bertemu dengan seseorang softboy, yaitu sebagai berikut.
Demikian penjelasan mengenai softboy, ciri-ciri, dan cara menangani saat berjumpa dengannya. Sosok softboy artinya adalah laki-laki manipulatif demi mendapatkan keinginannya untuk mendekati perempuan. Untuk itu, kamu perlu selalu waspada setiap kali bertemu orang baru. Bahkan, laki-laki yang dekat denganmu bisa saja adalah sosok softboy. Maka dari itu, kamu bisa lebih selektif dan hati-hati saat bersama laki-laki dengan ciri seperti softboy. [ENF]
ADVERTISEMENT