Pertanyaan untuk Podcast Tentang Toxic Relationship yang Sering Ditanyakan Orang

Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
9 Maret 2023 21:19
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pertanyaan tentang toxic relationship yang sering diajukan. Sumber foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pertanyaan tentang toxic relationship yang sering diajukan. Sumber foto: Pexels
Toxic Relationship sering menjadi topik hangat dalam pembicaraan. Banyak podcast yang membahas topik ini. Kali ini, kita akan membahas pertanyaan untuk Podcast tentang Toxic Relationship yang sering ditanyakan orang.
Namun sebelum itu, kita akan membahas terlebih dahulu apa itu toxic relationship dan bagaimana cara keluar dari hubungan yang merusak diri sendiri tersebut.

Pengertian dan Ciri-ciri Toxic Relationship

Ilustrasi foto tentang toxic relationshipyang sering diajukan. Sumber foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi foto tentang toxic relationshipyang sering diajukan. Sumber foto: Pexels
Toxic relationship adalah hubungan beracun yang membuat kita tidak bahagia, merasa terkekang, bahkan mendapatkan kekerasan dari pasangan kita. Hubungan ini tidak hanya dialami oleh remaja saja. Banyak pernikahan yang juga mengalami toxic relationship.
Banyak orang yang terjebak dalam toxic relationship, padahal seharusnya hubungan itu harus dipenuhi oleh kasih sayang, keharmonisan, saling menerima kekurangan, kebebasan, dan kepedulian.
Nyatanya, masih banyak orang yang belum bisa keluar dari hubungan seperti ini karena alasan masih sayang. Padahal jika kita terus menerus terjebak dalam toxic relationship, maka kedepannya hal ini tidak akan baik untuk kesehatan mental dan fisik kita.
Orang-orang yang berada dalam toxic relationship biasanya mengalami trauma, merasa tidak dihargai, suka merendahkan diri sendiri, dan merasa tidak pantas. Beberapa orang bahkan mengalami gangguan mental dan emosional.
Banyak sekali ciri-ciri toxic relationship, salah satunya adalah KDRT atau kekerasan dalam hubungan saat masih pacaran. Hal ini sangat merugikan fisik dan mental kita.

Pertanyaan untuk Podcast Tentang Toxic Relationship yang Sering Ditanyakan Orang

Karena termasuk isu yang sensitif, banyak podcast yang sering membahas dan mengangkat topik toxic relationship. Di bawah ini, kita akan membahas 5 pertanyaan yangg sering diajukan orang saat podcast tentang toxic relationship.
1. Bagaimana cara kamu keluar dari toxic relationship?
Kamu bisa bertanya tentang hal ini kepada mereka yang berhasil keluar dari hubungan beracun tersebut. Tanyakan tips dan bantuan apa yang mereka dapatkan untuk bisa keluar dari zona tersebut.
2. Apa dampak toxic relationship pada hidupmu?
Biasanya sifat orang yang mengalami toxic relationship akan berubah 180 derajat. Begitu juga dengan fisik dan mental mereka.
3. Apakah kamu memiliki trauma untuk memulai hubungan lagi?
Orang yang pernah mengalami toxic relationship biasanya akan trauma untuk beretmu dan memulai hubungan dengan orang baru.
4. Apakah perlakuan pasanganmu di masa lampau masih menghantui kamu hingga saat ini?
Sesuatu yang buruk pasti akan meninggalkan bekas, yaitu trauma. Tanyakan hal ini jika tamu-mu siap untuk menceritakannya.
5. Bagaimana cara kamu memperbaiki mentalmu?
Para korban toxic relationship tentu saja mengalami trauma mental. Tidak ada yang bisa sembuh 100% tapi setidaknya beberapa dari mereka dapat survive.
Nah, itu dia 5 pertanyaan tentang toxic relationship yang bisa kamu ajukan. Tapi harus diingat, tidak semua orang ingin menceritakan pengalam buruk mereka. Jadikan hal ini sebagai pelajaran agar tidak kembali terulang di kemudian hari.
(RAF)