Konten dari Pengguna

5 Sepatu Basket Cewek Terbaik dari Berbagai Merek

29 Mei 2024 16:30 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Basket. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Basket. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sepatu basket termasuk peralatan yang penting dan dibutuhkan ketika bermain basket, baik bagi pemula hingga atlet profesional. Pemilihan sepatu yang tepat dapat meningkatkan performa permainan dan meminimalisir cedera.
ADVERTISEMENT
Kini, banyak tersedia sepatu basket yang mengutamakan kenyamanan dan stabilitas, baik untuk cowok maupun cewek. Material yang digunakan pun biasanya terbuat dari bahan-bahan yang premium dan kokoh.
Sebagaimana disebutkan dalam laman Grosbasket, sepatu basket yang bagus biasanya memiliki sol yang tebal dan kaku. Pemilihan bahan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan keseimbangan pengguna saat berlari di lapangan dan mengoper bola.
Jika kamu cukup sering bermain basket, usahakan pilih sepatu yang bisa menutupi area pergelangan kaki hingga mata kaki agar lebih aman. Kira-kira, apa saja merk sepatu basket cewek yang bagus? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Sepatu Basket Cewek yang Bagus

Ilustrasi Basket. Foto: Pixabay
Sepatu basket cewek biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dan pilihan warna yang menarik. Berikut rekomendasinya untuk Anda pertimbangkan:
ADVERTISEMENT

1. AZA 7 New Chapter Edition

AZA 7 New Chapter Edition.
AZA 7 series termasuk koleksi sepatu basket signature dari Azrul Ananda, CEO DBL Indonesia. Sepatu ini dirancang khusus untuk membantu pebasket pemula dan profesional meningkatkan performa permainannya.
Bagian upper dan insole AZA 7 terbuat dari material premium dan berkualitas. Bagian alasnya dilapisi dengan bahan rubber compounds yang mampu memberikan cengkraman kuat di berbagai medan. Harga AZA 7 berada di kisaran Rp 800.000.

2. Ardiles AD1 E-Lite Lol Rush

Ardiles AD1 E-Lite.
Merek lokal ini sukses meluncurkan koleksi sepatu basket yang menarik untuk cowok dan cewek. Seri AD1 E-Lite dari Ardiles memiliki desain yang unik dan terbuat dari material yang berkualitas.
Ardiles menggunakan bahan breathable mesh upper untuk memudahkan sirkulasi ketika digunakan. Fitur-fitur yang disediakan mampu memudahkan gerak pengguna ketika berlari dan mengoper bola di lapangan. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp600 ribu sampai Rp 700 ribuan.
ADVERTISEMENT

3. Ardiles Xplode

Ardiles Xplode untuk bermain basket.
Pilihan warna Ardiles Xplode sangat lucu dan menggemaskan, sehingga cocok untuk cewek. Sepatu basket ini terbuat dari bahan breathable yang aman untuk pengguna agar tidak merasakan pengap atau gerah.
Ardile Xplode dapat meningkatkan performa pengguna agar bergerak lebih cepat dan stabil. Harganya hampir sama dengan serial AD1 E-Lite, yakni sekitar Rp 600 ribu sampai Rp 700 ribuan.

4. Athletica – Jayson Red White

Sepatu athletica untuk bermain basket. Foto: Athletica
Sebenarnya, sepatu Athletica bisa digunakan siapa saja, baik cewek ataupun cowok. Tapi desainnya yang colourful dan nyentrik menjadikan sepatu ini cocok digunakan oleh para cewek.
Sepatu Athletica terbuat dari bahan mesh berkualitas yang ringan, lentur, dan tahan lama. Bahan premium yang digunakannya pun dapat memberikan kenyamanan ekstra kepada pengguna. Sepatu Athletica dibanderol dengan harga yang murah, yakni hanya Rp200 ribuan.
ADVERTISEMENT

5. Spotec Hyperslam

Spotec Hyperslam untuk pebasket pemula dan profesional. Foto: Spotec
Jika kamu menyukai sepatu basket dengan desain sederhana dan netral, Spotec Hyperslam bisa menjadi pilihan yang tepat. Bantalan sepatu ini sangat empuk karena terbuat dari bahan-bahan yang premium.
Sepatu Spotec Hyperslam juga dilengkapi dengan komponen stabilizer yang berfungsi menjaga kestabilan kaki dan meminimalisir terjadinya cedera. Harga Spotec Hyperslam termasuk murah, yakni sekitar Rp 300 ribuan saja.
(MSD)