Bola & Sports
·
13 Juli 2021 19:41
·
waktu baca 2 menit

Apa Itu Mobile Legends? Ini Cara Memainkannya

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
Apa Itu Mobile Legends? Ini Cara Memainkannya (231763)
searchPerbesar
Sebagai salah satu game yang populer Mobile Legends selalu bisa membuat beberapa orang yang tidak terbiasa bermain game online menjadi penasaran. Namun, apa sebenarnya game yang juga akrab disebut dengan istilah 'ML' ini?
ADVERTISEMENT

Apa itu Mobile Legends?

Mobile Legends: Bang Bang atau ML merupakan game MOBA yang dirilis oleh Moontoon. Game ini bisa dimainkan di ponsel Android maupun IOS. Dalam game MOBA ini akan ada 10 pemain yang akan dibagi menjadi 2 tim.
Aturan mainnya yakni 5 vs 5. Rata-rata permainan dalam 1 game yakni sekitar 15-20 menit. Setiap pemain bisa memilih 1 hero dari puluhan daftar hero yang tersedia.

Hero Dalam Mobile Legends

Apa Itu Mobile Legends? Ini Cara Memainkannya (231764)
searchPerbesar
Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan dari permainan ini adalah kehadiran hero yang disiapkan oleh pengembang game. Untuk bisa menggunakan hero, kamu bisa mendapatkannya secara gratis maupun bisa membelinya menggunakan diamond.
Setiap hero akan memiliki 4 skill yang terdiri dari 1 passive skill dan 3 active skill.
ADVERTISEMENT
Dalam game Mobile Legends, hero dibagi menjadi beberapa tipe yakni Fighter, Tank, Marksman, Mage, Support dan Assasin. Berikut ini penjelasannya:

1. Assassin

Bisa dibilang hero ini banyak diminati. Pasalnya, hero ini memiliki damage yang cukup tinggi dan sangat lincah dalam permainan. Belum lagi, hero ini memiliki skill yang mampu membuat karakternya kebal terhadap serangan lawan.

2. Tank

Hero ini menjadi tameng bagi hero lain saat menyerang lawan. Hero ini sangat cocok berada di garis depan untuk membuka jalan bagi rekan setimnya.
Walaupun memiliki pertahanan yang kuat, hero tank tak memiliki damage yang mumpuni. Walaupun begitu, hero ini mampu memecah belah formasi lawan.

3. Marksman

Hero tipe ini memiliki skill dan basic attack yang tinggi. Selain itu, Marksman memiliki jangkauan skill area yang besar. Hero satu ini memiliki peran besar saat membunuh lawan.
ADVERTISEMENT
Namun, untuk urusan defense hero ini kurang. Jadi, kamu perlu punya siasat agar tidak mudah dibunuh saat menggunakan hero tipe ini.

4. Fighter

Hero ini memiliki skill yang tidak mengandalkan "mana energi" yang dimiliki tiap hero. Selain itu, hero tipe fighter memiliki damage dan basic attack yang mumpuni yang bernama “Warmonger”.

5. Support

Dalam permainan hero tipe ini kerap dijadikan ‘kambing hitam’ saat kalah. Namun, peran hero ini penting juga dalam permainan, bisa mendukung serangan tim saat menghadapi lawan.

6. Mage

Hero dengan tipe Mage sering membuat lawan takut. Hal itu dikarenakan hero ini memiliki damage yang besar. Dengan dibekali efek ability yang tinggi, hero satu ini kerap dijadikan petarung untuk mendukung hero lainnya saat menyerang.
ADVERTISEMENT

Mode Game Mobile Legends

Apa Itu Mobile Legends? Ini Cara Memainkannya (231765)
searchPerbesar
Ilustrasi game online. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

1. Classic

Mode ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding 5 lawan 5 tanpa khawatir turun peringkat apabila kalah.
Mode Classic cocok untuk pemula yang perlu membiasakan diri dengan Mobile Legends.
Pada mode ini, pemain dapat dengan bebas memilih hero yang kamu miliki, ditambah hero gratis mingguan dan trial. Namun, dalam satu tim tidak bisa ada hero yang sama.

2. Rank

Pada mode ini, kamu akan dicocokkan oleh sistem dengan lawan dengan kekuatan yang sama. Pemain dapat mengundang teman untuk bermain dengan catatan punya peringkat bersama.
Ada total 7 divisi dalam mode Rank: Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, dan Mythic.

3. Draft Pick

Dalam mode ini, pemain memiliki sekitar 32 detik untuk memilih hero yang akan diblokir / tidak dapat diputar. Hanya anggota ke-4 dan ke-5 dari setiap tim yang dapat mencekal 2 hero.
ADVERTISEMENT
Setelah hero tertentu dilarang, kedua belah pihak akan bergiliran pada rotasi 1/2/2/2/1, memilih hero untuk memasuki pertempuran. Kamu tidak dapat memilih hero yang telah dipilih oleh pemain lain.

4. Brawl

Mode ini hanya berisi satu lajur dan dua menara yang masing-masing mempertahankan pangkalan di kedua tim. Pertandingan Brawl biasanya berakhir dalam waktu yang jauh lebih singkat dibandingkan dengan Mode Classic dan Rank.
Mode ini cukup cocok untuk meningkatkan skor kredit yang hilang karena laporan dan perilaku AFK.

5. Human vs A.I

Mode game ini akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk melakukan pertarungan 5 lawan 5 sama seperti mode lainnya. Namun, pemain diarahkan bermain bersama pemain sungguhan namun, yang bersaing dengan gameplay yang dikendalikan oleh program kecerdasan buatan game itu sendiri.
ADVERTISEMENT
(ANH)