Arti Lose Streak dalam Game Online

Konten dari Pengguna
15 Desember 2021 10:26 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lose Streak di Mobile Legends.
zoom-in-whitePerbesar
Lose Streak di Mobile Legends.
ADVERTISEMENT
Arti lose streak secara harfiah berasal dari bahasa Inggris yang berarti kalah beruntun. Secara kalimat saja, berarti sudah bisa menilai bahwa lose streak adalah kekalahan beruntun, tetapi biasanya kalimat ini digunakan oleh para gamers yang jika diartikan akan menjadi kekalahan beruntun dalam game.
ADVERTISEMENT
Kekalahan beruntun tidak hanya ada pada game offline, tetapi juga pada game online. Kalimat ini bersifat luas dan tidak hanya ada pada satu game saja. Sebagai contoh, kalimat ini lebih sering digunakan oleh game MOBA, yang mana memiliki statistik hingga istilah lose streak.
Pada Mobile Legends, tidak hanya pada mode Ranked saja yang melekat pada istilah ini. Kalimat tersebut melekat pula pada mode bermain Magic Chess, di mana ketika mengalami kekalahan beruntun akan mendapatkan nilai dengan istilah lose streak.
Kekalahan beruntun bukan semata-mata terjadi karena diri sendiri, bisa jadi karena rekan satu tim. Umumnya, apa saja yang menyebabkan lose streak di dalam permainan? Berikut adalah apa arti lose streak dalam game online.
ADVERTISEMENT

Arti Lose Streak Beserta Penyebabnya

Ilustrasi Statistik di Mobile Legends. (Foto: Mobile Legends)
Arti dari lose streak adalah kekalahan secara beruntun yang disebabkan oleh banyak hal. Human error, trolling, kurang kompak, dan sejenisnya bisa menjadi penyebab atas kekalahan yang menimpa satu tim. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab karena selalu lose streak, yaitu:

1. Hanya Bisa Menggunakan 1 Hero atau Roleplay

Menguasai satu hero atau role saja sebenarnya sudah bagus, akan tetapi itu tidak cukup untuk mencapai rank tertinggi di dalam sebuah game.
Hal ini bisa menjadi salah satu faktor kenapa lose streak bisa terjadi. Ketika hero andalan digunakan oleh lawan dan role andalan digunakan oleh lawan, hal itu menjadi salah satu kondisi yang akan ditakutkan oleh setiap orang.
ADVERTISEMENT
Jika hal itu terjadi, maka secara terpaksa harus menggunakan hero lain yang tidak dikuasai dan berakhir dengan kekalahan. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya kamu menguasai tiga hero atau role agar bisa mengatasi kondisi di luar dugaan.
Sebab, tidak akan selamanya menggunakan hero andalan ketika melakukan push rank, jadi akan lebih baik untuk belajar menggunakan hero atau role yang lain juga sebagai bentuk antisipasi agar tidak menelan kekalahan secara beruntun.

2. Perilaku Toxic

Penyebab yang kedua adalah toxic. Toxic merupakan perilaku tidak menyenangkan yang menyebabkan semua orang merasa terkena dampak negatifnya. Perilaku toxic adalah faktor yang sering terjadi di permainan ini. Hal ini dapat mengganggu jalannya permainan dan memecah belah fokus dalam bermain.
ADVERTISEMENT
Jika ketika melakukan push rank bertemu dengan kawan yang underperform, maka sebaiknya jangan diejek atau dimaki dengan menggunakan kata kasar. Lebih bagus diberikan semangat dan masukan agar permainannya bisa kembali perform.
Perilaku toxic yang menyebabkan kekalahan bisa karena kawan AFK atau pergi meninggalkan permainan, balas dendam dengan melakukan trolling, dan saling ejek mengejek yang berujung report satu sama lain.

3. Mementingkan Ego

Dikarenakan permainan tim membutuhkan kerja sama yang tinggi, jangan terlalu egois ketika bermain bersama. Egois pada game adalah salah satu tindakan yang paling tidak menyenangkan dan menghilangkan mood bermain. Misalnya, egois dalam memilih hero, egois dalam pengambilan buff, egois dalam mengeliminasi lawan, dan semacamnya.
Perilaku tersebut akan menjadi boomerang, karena kepercayaan dan kekompakan yang sudah dibangun saat awal petandingan akan hancur sehingga membuat perilaku toxic tadi muncul.
ADVERTISEMENT

4. Perilaku Mukill

Kalah Akibat Perilaku AFK di Mobile Legends.
Mukill merupakan istilah perilaku yang sangat ambisius untuk mengeliminasi lawan dengan skor yang tidak wajar. Sebab, permainan tim membutuhkan kerja sama, maka tugas-tugas yang seharusnya dikerjakan bersama-sama menjadi bertambah akibat perilaku tersebut.
Jika dalam kondisi unggul, lakukanlah keunggulan tersebut untuk nge-push base lawan atau mengambil buff agar semua mendapatkan manfaat dan membuka peluang kemenangan.

5. Tidak Memberikan Farming ke Role Carry

Carry adalah roleplay yang membutuhkan farming di awal pertandingan. Tujuannya adalah agar hero pada posisi tersebut bisa mencapai kekuatan lebih dan mendukung tim dalam memenangkan pertandingan.
Jika sudah memberikan semua farming ke roleplay Carry di early game, baru bisa berbagi farming agar memiliki kekuatan yang sama.
ADVERTISEMENT
Itulah penjelasan tentang arti lose streak dan faktor apa saja yang bisa menyebabkan kekalahan secara beruntun.
(FS)