Cara Nonton Timnas Putri Indonesia vs Bahrain di HP dan Laptop

Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 9:27 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pemain Timnas Wanita Indonesia sedang berlatih. Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pemain Timnas Wanita Indonesia sedang berlatih. Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Laga uji coba kedua antara timnas sepak bola wanita Indonesia vs Bahrain berlangsung pada Selasa (11/6) di Ahli Club Stadium, Bahrain. Cara nonton timnas putri Indonesia vs Bahrain bisa dilakukan di hp dengan mudah melalui layanan streaming.
ADVERTISEMENT
Pada laga uji coba sebelumnya, Sabtu (8/6), Garuda Pertiwi membukukan kemenangan 3-2 atas Bahrain yang menjadi tuan rumah. Ini merupakan kemenangan kedua bagi timnas putri Indonesia dalam laga persahabatan Internasional.
Kemenangan pertama tercipta di Stadion Madya, Jakarta, 28 Mei 2024. Kala itu, Claudia Scheunemann dkk sukses membungkam Singapura 5-1.

Cara Nonton Timnas Putri Indonesia vs Bahrain

Ilustrasi pemain Timnas Wanita Indonesia sedang berlatih. Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Siaran lagi uji coba pertama Indonesia vs Bahrain ditayangkan secara live di kanal YouTube Timnas Indonesia Official. Untuk laga kedua nanti malam juga akan disiarkan di kanal yang sama. Agar tak ketinggalan informasi, silakan cek Instagram @timnas.indonesia secara berkala.
Pertandingan melawan tuan rumah nanti bisa dibilang bukan hal yang mudah bagi skuad Garuda Pertiwi. Hal ini tercermin dalam laga sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Meskipun Indonesia membawa pulang kemenangan, jalannya pertandingan cukup sengit. Pada babak pertama, performa timnas putri sangat memukau dengan gol pembuka dari Safira Ika di menit ke-4.
Di bawah arahan Satoru Mochizuki, Indonesia kembali menambah gol lewat Reva Octavianti pada menit ke-26. Keunggulan ini semakin dipertegas Claudia Scheunemann yang mencetak gol di menit ke-43.
Babak pertama selesai dengan keunggulan 3-0 atas Indonesia. Sayangnya, performa gemilang tersebut tidak bisa dipertahankan di babak kedua. Bahrain mencetak gol balasan di menit ke-63 dan ke-78. Untungnya, hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan lagi dari pihak lawan.
Asisten pelatih Timnas Wanita Indonesia, Coach Yopie Riwoe. Foto: Akbar Ramadhan/kumparan
Penguasaan lapangan Bahrain di babak kedua adalah tanda bahwa mereka termasuk lawan yang patut diperhitungkan. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri serta unggul dari segi adaptasi wilayah dan cuaca.
ADVERTISEMENT
Asisten pelatih timnas putri, Yopie Riwoe membenarkan bahwa performa anak asuhnya di babak kedua saat itu memang menurun. Sebab, mereka belum bisa beradaptasi dengan cuaca.
"Bersyukur kami bisa memenangkan laga pertama melawan Bahrain. Kami memang bermain baik di babak pertama, namun saat babak kedua, ada penurunan, sebab pemain belum begitu bisa beradaptasi dengan lembapnya cuaca di sini," tutur Yopie Riwoe sebagaimana dikutip dari PSSI.
Situasi tersebut tentu dijadikan bahan evaluasi untuk tim agar bisa kembali memetik kemenangan di laga kedua nanti.
“Coach Mochi selalu mengingatkan kepada pemain untuk menjaga jarak antarlini, jangan terlalu jauh, harus rapat dan kompak. Semoga nanti di laga kedua, kami bisa lebih baik lagi, dan memenangkan laga,” tandas Yopie Riwoe.
ADVERTISEMENT
(DEL)