Bola & Sports
·
25 Agustus 2020 16:22

Kyrie Irving Anggap Kobe Bryant Seorang 'Dewa'

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
Kyrie Irving Anggap Kobe Bryant Seorang 'Dewa' (229265)
searchPerbesar
Legenda NBA, Kobe Bryant. Foto: Robert Hanashiro-USA TODAY Sports via Reuters
Tak terasa sudah delapan bulan sejak legenda basket Kobe Bryant wafat. Kematian legenda NBA dalam kecelakaan helikopter, bersama sang putri, Gianna dan tujuh orang lainnya pada 26 Januari silam jelas mengejutkan semua orang.
ADVERTISEMENT
Rupanya, luka yang disebabkan peristiwa tersebut masih 'basah'. Wajar jika orang-orang makin emosional ketika merayakan ulang tahun sang 'Mamba' yang ke-42 tahun pada Senin (24/8) kemarin.
Salah satunya adalah Kyrie Irving. Pemain Brooklyn Nets tersebut bahkan punya video khusus untuk menghormati legenda Los Angeles Lakers tersebut.
Kyrie Irving sendiri dikenal bersahabat baik dengan Kobe. Bisa dimaklumi kalau akhirnya Irving benar-benar emosional ketika Kobe wafat, dan ia bisa menunjukkan sisi sentimen miliknya dalam video di atas.
Kyrie Irving Anggap Kobe Bryant Seorang 'Dewa' (229266)
searchPerbesar
Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. Foto: Nicole Sweet-USA TODAY Sports
Pada awal video, Irving menggambarkan Kobe sebagai sosok 'Dewa yang berjalan di muka bumi. Lalu ia juga berkata bahwa 'Yang tertinggal sekarang adalah memori yang indah'.
Bersamaan dengan pidato dari Irving, foto serta video Kobe tak lupa diselipkan. Dalam video itu, pemain berjuluk 'Uncle Drew' tersebut menjelaskan peran signifikan Kobe dalam hidupnya.
ADVERTISEMENT
"Kobe berarti untuk saya seperti menanam biji dan melihatnya tumbuh. Bagaimana menahan rasa sakit, trauma, dan cedera, dan melewati halangan emosi negatif serta perasaan pada diri sendiri," tutur pria kelahiran Melbourne, Australia tersebut.
Irving juga menjelaskan bahwa Kobe adalah orang yang ia hormati dan ia jadikan sumber inspirasi. Tak lupa ia juga bilang bahwa apa yang ia pelajari dari Kobe adalah bagaimana cara menantang diri sendiri tiap hari, agar lebih baik.
Video tersebut juga berbicara mengenai dukungan dari Kobe Bryant pada WNBA (liga basket wanita Amerika Serikat). Selain itu, video tersebut juga membahas berbagai isu lainnya yang ada di liga, seperti Black Lives Matter serta kata mutiara dari pemakai nomor 8 dan 24 tersebut.
ADVERTISEMENT
"Niat saya membuat video ini adalah agar video ini nantinya jadi bagian dari peninggalan dirinya (Kobe) serta bagian dari peninggalan keluarganya (keluarga Bryant)," ujar Irving terkait tujuan dari video di atas, seperti dikutip dari EssentiallySports.
Seperti yang diketahui, Kobe Bryant selama berkarier tetap setia berseragam Los Angeles Lakers. Ia setia berseragam kuning-ungu sejak ia memulai debutnya pada musim 1996-1997 hingga akhir kariernya pada 2016 silam.
Karena prestasinya organisasi Lakers sampai sekarang jadi identik dengan pria kelahiran Philadelphia, Pennsylvania tersebut. Prestasinya tak tanggung-tanggung, lima gelar juara NBA dan 18 kali masuk All-Star Game.
Pria yang juga dikenal sebagai fans klub sepakbola AC Milan tersebut akan selalu dikenang atas kombinasi talenta dan kerja keras selama kariernya.Ia juga akan selalu diingat karena pertolongan yang ia berikan kepada banyak orang , baik dalam dunia basket atau pun diluar dunia basket.
ADVERTISEMENT
--
Ternyata pepatah 'Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama' benar adanya.