Bola & Sports
·
25 Agustus 2020 18:08

LeBron James Pakai Jersi Hitam, Peringati Ultah Kobe Bryant

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
LeBron James Pakai Jersi Hitam, Peringati Ultah Kobe Bryant (171076)
searchPerbesar
LeBron James dan Kobe Bryant saat memperkuat Timnas Basket Amerika Serikat. Foto: MARK RALSTON / AFP
Almarhum legenda basket Kobe Bryant baru saja berulang tahun ke-42 pada Senin (24/8) kemarin. Tentunya banyak sekali orang-orang baik dari dalam dunia basket ataupun di luar memberikan penghargaan bagi sang Black Mamba.
ADVERTISEMENT
Terbaru, tim yang dibela oleh Kobe Bryant selama kariernya, Los Angeles Lakers memberikan penghargaan bagi sang legenda yang telah tiada. Inisiatif tersebut dimulai dari LeBron James.
James, yang sekarang bermain untuk Lakers, tampak menggunakan jersi hitam Lakers. Jersi tersebut bertuliskan 'Bryant' yang disertai nomor 8 dan 24 milik Kobe.
Meski begitu, jersi hitam sendiri memang akan digunakan Lakers dalam kesempatan tersebut. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan Portland Trail Blazers pada gim keempat perempatfinal Wilayah Barat NBA yang dilangsungkan pada Selasa (25/8) waktu Indonesia.
Seperti dikutip dari Clutch Points, Lakers mau meraih keunggulan 3-1 dalam seri best-of-four melawan Blazers. Tentu saja, motivasi LeBron, Anthony Davis, JR Smith, dan para pemain Lakers lainnya sangat tinggi di harinya Kobe Bryant.
ADVERTISEMENT
Di tiga gim pertama James tampil hebat seperti biasanya. Eks pemain Cleveland Cavaliers dan Miami Heat tersebut berhasil mencetak rata-rata 23,7 poin, 11,7 rebound serta 10,3 assist ketika tampil 34 menit per gim.
Pemain dengan catatan MVP empat kali serta juara NBA tiga kali tersebut juga berhasil menembak 49 persen dari lapangan, 31,3 persen dari garis tiga poin, serta 69,2 persen dari garis lemparan bebas. Dengan statistik di atas, tampak pemain berusia 35 tahun tersebut masih belum kehilangan tajinya.
James tentu masih 'lapar' dan mengejar gelar keempatnya. Pasalnya, pemain berjuluk 'King James' tersebut musim lalu gagal lolos ke playoffs --di mana ia baru dua kali tidak lolos selama 17 tahun kariernya.
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya, Lakers berhasil menumbangkan Blazers dalam gim tersebut dengan skor 115-135. LeBron sendiri berhasil mencetak 30 poin dalam laga tersebut.