Bola & Sports
·
15 Juli 2020 18:49

MotoGP: Cal Crutchlow Bicara Soal Peluangnya Pindah Ke Tim Aprilia

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
MotoGP: Cal Crutchlow Bicara Soal Peluangnya Pindah Ke Tim Aprilia (45171)
Cal Crutchlow, ketika masih berseragam Ducati pada 2014 silam. Foto: MotoGP
Pebalap MotoGP Cal Crutchlow mengatakan kalau kepindahannya ke Aprilia pada musim 2021 nantinya akan jadi peristiwa yang luar biasa dan mengasyikkan baginya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Honda telah mengonfirmasi pada Senin (13/7/2020) bahwa Pol Espargaro akan bergabung dengan Repsol Honda. Dengan itu, maka posisi Crutchlow di tim LCR Honda digeser oleh Alex Marquez.
Crutchlow sendiri sudah tahu bahwa ia akan digeser dari Honda dengan berita mengenai Espargaro. Ia sendiri sudah mengontak beberapa tim lain pada untuk musim 2021-nya sejak akhir musim lalu.
Peluang pemilik nomor 35 ke tim Aprilia dan mendampingi adik dari Pol, Aleix Espargaro, cukup besar. Hal ini mengingat masa depan Andrea Iannone di MotoGP tak meyakinkan akibat ia dilarang bertanding selama 18 bulan akibat pelanggaran doping.
Crutchlow sendiri mengatakan pada sesi pertemuan via Zoom kalau ia benar-benar senang misal ia berhasil bergabung dengan Aprilia. Bagi pebalap 34 tahun tersebut, itu akan jadi proyek yang menarik.
ADVERTISEMENT
"Saya mau menempatkan motor tersebut di podium dan mengembangkannya dengan kemampuan saya. Orang harus mengingat kalau saya terakhir kali finis balapan di podium dengan Marc Marquez di Australia," ujar Crutchlow, dikutip dari Motorsport.
Bagi pebalap asli Inggris tersebut, ia merasa dapat bersaing di MotoGP beberapa musim ke depan. Crutchlow sendiri mau tetap berkompetisi di balap motor tingkat tertinggi dengan tim yang luar biasa, terlebih menurutnya motor RS-GP milik Aprilia 'luar biasa'.
Ducati sendiri punya jatah 'lowong' untuk pendamping Jack Miller musim depan. Hal ini mengingat diskusi mereka dengan Andrea Dovizioso sekarang menemui jalan buntu.
Ketika ditanya oleh Motorsport mengenai peluangnya kembali ke Ducati jadi pilihan, Crutchlow billang kalau relasinya dengan tim serba merah tersebut jadi salah satu yang paling baik. Ia masih menjaga hubungannya dengan manajer tim Davide Tardozzi dan direktur olahraga Paolo Ciabatti hingga saat ini.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Crutchlow sendiri percaya kalau ia harus menunggu tawaran dari Ducati. Pemilik tiga kemenangan di kelas MotoGP tersebut mengatakan kalau pilihan dari Aprilia atau Ducati nantinya akan jadi sama-sama menarik.