kumparan
search-gray
Bola & Sports27 Mei 2020 18:56

MotoGP: KTM Jadi Tim Pertama yang Kembali ke Trek

Konten kiriman user
MotoGP: KTM Jadi Tim Pertama yang Kembali ke Trek (66673)
Motor tim Red Bull KTM di musim 2019. Foto: twitter/ktmtech3
Pandemi COVID-19 memang belum usai, tetapi tidak dengan masa rehat dari KTM. Tim asal Austria ini akhirnya jadi tim MotoGP pertama yang kembali ke trek.
ADVERTISEMENT
KTM rencananya akan menyelenggarakan tes selama dua hari di sirkuit mereka, Red Bull Ring. Nantinya, Pol Espargaro akan bergabung dengan pebalap tes yang juga MotoGP Legends (anggota Hall of Fame dari MotoGP), Dani Pedrosa.
Latihan di Red Bull Ring sendiri jadi momen kembalinya Espargaro sejak akhir tes pramusim di Qatar pada 24 Februari kemarin. Pebalap debutan Brad Binder , di sisi lain, kurang beruntung karena ia baru saja bersiap meninggalkan tanah kelahirannya, Afrika Selatan.
Tes yang dimulai Rabu (27/5/2020) ini dapat dilakukan oleh KTM mengingat tim ini merupakan tim concession, seperti halnya Aprilia. Tim dengan kategori seperti ini biasanya kurang mampu meraih podium di musim sebelumnya.
Tentunya, sebagai tim 'bermasalah', kelebihan dari tim dengan kategori ini cukup banyak. Menurut Motorcycle Sports, keuntungan mereka adalah waktu tes yang tak terbatas, enam pebalap wildcard per musim, sembilan mesin per pebalap serta pengembangan mesin yang tak tergantung tenggat waktu tim lain.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini tim concession dapat melanjutkan pengembangan mesin mereka hingga akhir Juni. Hal ini tentu tak sama dengan Honda, Ducati, Yamaha, serta Suzuki yang sudah menghentikan pengembangan mereka pada Maret.
Meski begitu, Aprilia ternyata punya desain mesin baru yang mau mereka pertajam sehingga komisi Grand Prix masih menunda keputusan mereka. Oleh karena itu, bagian yang sudah tetap untuk baik KTM dan Aprilia adalah bagian aerodinamik motor mereka.
KTM sendiri memberi tahu Crash bahwa tujuan utama latihan di Red Bull Ring kali ini adalah sebagai pemanasan. Hal ini mengingat para pebalap dan motornya sudah lama tidak turun di trek.
Rencananya, MotoGP musim ini akan dimulai dengan GP Spanyol di Jerez pada 19 Juli mendatang. Pihak Dorna rencananya hanya akan menyelenggarakan 12 balapan musim ini, dari rencana awal mereka yang mau menyelenggarakan 20 seri balapan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white