kumparan
search-gray
Bola & Sports2 April 2020 14:20

Mundurnya Musim Dapat Membantu Rossi dan Crutchlow

Konten kiriman user
ROssi 33.jpg
Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2020. Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Mundurnya musim 2020 MotoGP dinilai dapat menguntungkan pebalap yang punya rencana untuk mengakhiri karier mereka, seperti Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, keduanya masih mempertimbangkan apakah tetap lanjut membalap atau memlilih untuk pensiun di akhir musim ini.
Namun, mundurnya musim akibat wabah virus corona tentu menjadi jeda terlama dari trek aspal dalam karir mereka di MotoGP, atau bahkan, karier balap mereka.
Beberapa orang, termasuk manajer Crutchlow di tim LCR Honda Lucio Cecchinello merasa bahwa hal ini merupakan kesempatan bagi kedua pebalap tersebut untuk "mengisi baterai" mereka. Setidaknya, mereka punya pandangan baru yang lebih jelas mengenai hidup tanpa balapan.
Cal Crutchlow qatar.JPG
Cal Crutchlow pada sesi latihan di Sirkuit Losail, Qatar (via instagram.com/lcr.team)
"Pada dasarnya iya, saya pikir penundaan ini dapat mengisi sedikit 'baterai' pebalap, terlebih untuk pebalap yang mau berhenti balapan," ujar Cecchinello pada SkySport.it.
"Saya pikir, momen ini dapat membuat mereka berpikir ulang tentang menghabiskan waktu mereka di rumah tanpa motor. Lagipula, saya juga tidak menampik bahwa Rossi meminta perpanjangan kontrak setahun dengan Yamaha," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Cecchinello juga optimistis bahwa Takaaki Nakagami tetap di timnya untuk musim 2021, meski masa depan Crutchlow masih tergantung negosiasi pria asal Inggris tersebut pada tim HRC.
Pria asal Italia tersebut juga tidak membayangkan pebalap seperti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) ,ataupun Joan Mir (Suzuki) meninggalkan tim mereka yang sekarang.
Meskipun begitu, pengumuman kontrak mungkin belum akan terjadi sebelum musim balap benar-benar dimulai dan kondisi benar-benar kondusif.
Menurut Cecchinello, jika MotoGP dapat dimulai Juni ataupun awal Juli maka setidaknya setengah balapan di musim ini dapat diselesaikan.
Ia juga berpendapat bahwa misal balapan baru bisa dimulai pada Juli maka akan ada 12 sampai 14 balapan yang dapat dilangsungkan.
ADVERTISEMENT
Secara resmi, seri MotoGP musim ini mundur ke GP Prancis di Le Mans pada pertengahan Mei.Tetapi sepertinya penundaan kembali sudah tidak terhindarkan mengingat situasi wabah di Eropa.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white