Bola & Sports
·
22 Mei 2020 15:27

NFL: Dokumenter Tom Brady Siap Dirilis Pada 2021

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
NFL: Dokumenter Tom Brady Siap Dirilis Pada 2021 (15968)
Tom Brady di Super Bowl 51. (Foto: Kevin C. Cox/Getty Images)
ESPN akan mempunyai satu lagi serial dokumenter bertema 'atlet terbaik' di satu bidang olahraga tertentu.
ADVERTISEMENT
Kesuksesan film dokumenter 'The Last Dance' yang menceritakan kisah Michael Jordan jelas jadi pemicunya. Pasalnya, seri yang tayang dari tanggal 19 April sampai 17 Mei kemarin ini laku keras di kalangan pecinta olahraga.
Tentunya akan ada satu atlet terbaik beruntung lainnya yang akan dibuat filmnya. Orang yang beruntung itu adalah Tom Brady, legenda hidup dari olahraga american football, yang akhirnya mendapat kehormatan yang sama dengan MJ.
Pada Kamis (21/05/2020), Brady dan ESPN mengonfirmasi bahwa nantinya saluran ini akan menyiarkan dokumenter sepanjang sembilan episode. Dikutip dari The Sydney Morning Herald, dokumenter yang akan berjudul 'The Man in the Arena: Tom Brady' ini punya tema perjalanan Brady ke sembilan penampilan Super Bowl miliknya.
ADVERTISEMENT
Melihat 'keagungan' dari Tom Brady di National Football League (NFL) tidaklah sulit. Enam gelarnya bersama New England Patriots membuat pria yang akan berusia 43 tahun pada 2020 ini jadi yang terbaik di generasinya. Jelas, ia adalah satu-satunya orang di NFL yang punya enam cincin juara.
Seri ini nantinya akan jadi kerjasama antara ESPN, rumah produksi milik Brady, 199 Productions, serta proyek kerja samanya dengan sesama eks pemain NFL, Michael Strahan, yaitu Religion of Sports.
Mengenai judul 'The Man in the Area', Brady punya alasannya tersendiri. Ia mengutip perkataan tersebut dari pidato eks presiden Amerika Serikat, Theodore Roosevelt yang tergantung di ruang ganti University of Michigan, alma maternya.
ADVERTISEMENT
"Untuk punya pendapat dari atlet selevel Tom, yang tak sering memberikan ceritanya akan membuat seri ini jadi luar biasa," ujar Connor Schell, wakil presiden eksekutif ESPN untuk konten.
Brady sendiri sudah tampil di sembilan Super Bowl dan menang enam kali.Keduanya merupakan rekor untuk seorang pemain NFL, yang mungkin belum akan pecah di waktu dekat.
Pria kelahiran San Mateo, California, ini mengantar New England Patriots ke enam piala Vince Lombardi. Di antaranya adalah Super Bowl 36 melawan St. Louis Rams, 38 melawan Carolina Panthers, 39 melawan Philadelphia Eagles, 45 melawan Seattle Seahawks,51 melawan Atlanta Falcons, dan 53 kembali melawan Rams.
Tiga kekalahannya terjadi di Super Bowl 42 dan 46 melawan New York Giants serta Super Bowl 52 melawan Eagles.
ADVERTISEMENT
Musim ini, Brady akan bermain di Tampa Bay Buccaneers. Pemain yang identik dengan nomor 12 selama kariernya ini direkrut tim milik keluarga Glazer tersebut setelah kontraknya di Patriots tidak diperpanjang.