Wajah Baru Desktop kumparan

Akun resmi kumparan. Informasi terkini seputar kumparan, dari pengumuman hingga informasi kegiatan. Untuk saran dan pertanyaan, email ke [email protected]
Konten dari Pengguna
29 Agustus 2019 17:44
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari kumparan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tampilan baru desktop kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan baru desktop kumparan.
ADVERTISEMENT
Selalu ada yang baru dari kumparan. Mulai Kamis (29/8/2019), wajah kumparan.com versi desktop berubah demi kenyamanan pengguna. Teknologi machine learning ikut dibenamkan di tampilan baru ini. Perubahan penting ini diluncurkan setelah mempertimbangkan masukan dan kritik yang membangun dari pengguna dan kontributor setia kumparan.
ADVERTISEMENT
Apa saja perubahan dari kumparan versi desktop?
Pertama, terjadi penyegaran kumparan versi desktop. Pada perubahan ini, berita terbaru dan trending lebih mudah ditemukan berkat sistem navigasi yang lebih rapi. Dengan demikian, pengguna desktop kumparan semakin mudah mengakses konten dari beranda tanpa ada distraksi. Pengguna kumparan juga dimanjakan oleh navigasi kanal yang semakin mudah diakses.
tampilan kanal pada homepage kumparan
zoom-in-whitePerbesar
tampilan kanal pada homepage kumparan
Perubahan kedua berkaitan dengan personalisasi kanal. Sebagai perusahaan teknologi berbasis media pertama di Indonesia, kumparan memanfaatkan kecanggihan Teknologi Algoritma Personalisasi alias Personalization Algorithm Technology (PAT). Personalisasi kanal seperti ini memungkinkan kita mengkonsumsi konten sesuai dengan kebutuhan, minat, dan kegemaran kita.
“Jika Anda lebih tertarik pada kanal tertentu, kanal itu akan secara otomatis naik ke atas,” ujar Thomas Diong, Chief Technology Officer kumparan.
ADVERTISEMENT
Perubahan penting ketiga adalah bagian trending, fitur favorit yang memudahkan pengguna mengetahui konten apa yang sedang laris.
“Kebanyakan orang membaca kumparan untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitar mereka dan apa yang dibicarakan semua orang. Pada desain baru kumparan, kami memunculkan trending umum dan trending kanal yang lebih lengkap dan rinci,” ungkap Thomas Diong.
Thomas Diong, CTO kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Thomas Diong, CTO kumparan.
Melalui trending umum, pengguna bisa melihat apa yang sedang menjadi tren di kumparan secara keseluruhan. Jika pengguna ingin membaca lebih lanjut soal konten-konten yang disukainya, maka pengguna bisa langsung mengaksesnya dari beranda atau halaman depan kumparan.
“Trending umum juga dipersonalisasi, sehingga jika Anda telah melihat konten dalam daftar trending, maka kumparan akan menyajikan konten yang baru kepada Anda, saat Anda membuka halaman itu kembali,” ungkap Thomas Diong.
ADVERTISEMENT
Masih banyak perubahan penting lainnya, seperti deretan kanal yang ditempatkan di bagian atas, Editor’s Pick yang kian beragam, eksposur tiap kanal yang lebih banyak dan perubahan menarik lainnya.
 Wajah Baru Desktop kumparan (27793)
zoom-in-whitePerbesar
Perubahan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman baru dalam menikmati konten berkualitas bagi jutaan pengguna kumparan.
Percayalah dan #percayakumparan
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·