News
·
4 Agustus 2021 13:47
·
waktu baca 2 menit

2 Destinasi Wisata Kotawaringin Barat Bercokol di Puncak Klasemen API Award 2021

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
2 Destinasi Wisata Kotawaringin Barat Bercokol di Puncak Klasemen API Award 2021 (731986)
searchPerbesar
Destinasi wisata Rain Forest Trekking Tanjung Puting di Kotawaringin Barat/InfoPBUN/foto : Dispar Kobar
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia (API) merilis hasil klasemen perolehan suara sementara nominasi API Award. Perolehan itu untuk periode tanggal 1 sampai dengan 31 Juli tahun 2021.
ADVERTISEMENT
Hasilnya, dua destinasi wisata asal Kotawaringin Barat yakni Rain Forest Trekking Tanjung Puting dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang bercokol di puncak klasemen.
Rain Forest Trekking yang merupakan habitat orang utan terbesar di dunia memperoleh 71,95 persen suara, bersaing dengan sembilan destinasi wisata lainnya dalam kategori olahraga dan pertualangan.
Sementara untuk kategori ekowisata. Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang memperoleh suara 43,59 persen, disusul Hutan Adat Depati Karo Jaya Tuo Kabupaten Merangin 16,52 persen suara dan Telok Berdiri, Kabupaten Kubu Raya di angka 16,05 persen.
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Parisiwisata Kobar, Rosita Wati mengungkapkan hasil poling tersebut bersifat sementara. Artinya perolehan suara masih bisa berubah sampai dengan batas waktu yang ditetapkan, yakni sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021.
ADVERTISEMENT
Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Barat untuk tidak henti-hentinya memberikan dukungan.
"Bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat. Mohon doa dan dukungannya, untuk kategori olahraga dan petualangan yaitu Rain Forest Trekking Tanjung Puting, serta kategori ekowisata TWA Tanjung Keluang agar bisa menang di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API AWARD) 2021.  Kalo bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi," imbau Rosita Wati.
Dukungan dapat melalui SMS dengan cara ketik API (spasi) 7i kirim ke 99386 untuk Rain Forest Trekking Tanjung Puting dan ketika API (spasi) 9i kirim ke 99386 untuk TWA Tanjung Keluang.
Selain itu, dukungan juga bisa melalui like postingan di akun Instagram @ayojalanindonesia dan kanal Youtube di akun @APIaward.
ADVERTISEMENT