kumparan
KONTEN PUBLISHER
24 Desember 2019 22:06

5 Peralatan Sederhana yang Wajib di Bawa Saat Camping

97207b42a8258231f7cc28a5fd082618.jpg
Pinterest
Liburan kali ini ingin mengadakan camping? Memang, camping merupakan kegiatan liburan dimana kamu bisa merasakan kembali keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa bersama teman - teman. Sebelum berangkat camping misal ke pantaj ada beberapa hal yang kudu kamu siapkan agar lokasi nantinya tidak merepotkan orang lain. Apa saja ? Berikut perlengkapan camping sederhana yang harus kamu bawa:
ADVERTISEMENT
1. Tenda
Hal yang pertama ini penting lho, masa iya camping gak bawa tenda bukan camping dong. Tenda merupakan tempat sementara kamu untuk berteduh dan beristirahat selama kegiatan camping. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan pendukung tenda seperti tiang tenda, alas tenda, patok besi, dan lainnya. Bawa juga tali rafia atau tali yang tebal untuk mengikat tenda agar tegak berdiri.
2. Senter
Bawalah senter dengan ketahanan lampu yang lama. Kamu bisa membawa lampu LED karena cukup hemat energi. Selain senter, kamu juga bisa membawa alat penerangan lainnya yang menggunakan baterai sebagai sumber energinya.
3. Alat Masak Praktis
Agar bisa bertahan saat camping kamu pasti perlu auspan gizin kan. Bawalah alat masak yang mudah dibawa, seperti kompor spirtus, spatula, dan lainnya. Karena kebutuhan makanan selama camping ini tidak terlalu mewah dan butuh pengolahan cepat.
ADVERTISEMENT
4. Makanan Praktis
Bawalah makanan yang dapat dimasak dengan cepat ataupun makanan yang sudah siap untuk disajikan untuk kegiatan camping. Jangan lupa juga untuk membawa bumbu masak agar kamu tetap bisa menikmati makanan lezat saat kegiatan camping.
5. P3K
Saat camping hanya kitalah seorang yang menjamin apa yang terjadi disana. Karena itu, bawalah obat-obatan yang berguna selama kegiatan camping, seperti obat masuk angin, balsem, obat merah, kapas, plester, dan lainnya. Jika kamu mengidap penyakit yang membutuhkan obat-obatan tertentu, bawalah obat-obatan pribadi ya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan