Woman
·
16 Mei 2020 7:34

5 Tips Berbelanja Menjelang Lebaran, Jangan Sampai Lapar Mata

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
5 Tips Berbelanja Menjelang Lebaran, Jangan Sampai Lapar Mata (117332)
searchPerbesar
Pinterest
Lebaran sebentar lagi nih, meskipun lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, berbelanja sepertinya menjadi ritual wajib menjelan lebaran. Mendekati lebaran tentu banyak diskon yang menggoda iman, berbelanja online shop pun menjadi ritual wajib. Lalu, bagaimana menyaiasati pengeluaran ditengah pandemi kali ini? Yuk, simak tips berbelanja hemat menjelang lebaran Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
  1. List Daftar Belanja
Buatlah daftar berisi hal-hal yang kamu butuhkan untuk lebaran, baik itu hadiah maupun makanan. Daftar ini juga dapat membantumu menghindari membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan dan malah melupakan tujuan utama. Jangan lupa untuk selalu mengecek daftar setelah kamu membeli sesuatu.
  1. Manfaatkan Program Diskon
Ketika mendekati hari raya, banyak toko busana --baik online atau butik-- yang menawarkan program diskon yang bisa membuatmu khilaf. Manfaatkan penawaran tersebut dengan baik. Jeli dalam melihat tanggal-tanggal ketika mal atau department store akan menawarkan diskon ganda.
  1. Buat Anggaran
Menyisihkan anggaran untuk berbelanja menjelang lebaran adalah wajib. Manfaatkan berbagai diskon dan penawaran khusus yang telah disediakan khusus untuk menyambut idulfitri. Kabar baiknya, kamu mungkin akan menemukan lebih banyak penawaran bagus menjelang akhir bulan atau beberapa hari menjelang idulfitri jika kamu menemukan diskon hingga 70% kamu bisa berbelanja hal lainnya juga.
ADVERTISEMENT
  1. Manfaatkan THR
Tidak ada salahnya memanfaatkan THR, sisihkan 50% untuk barang yang akan kamu beli, gunakan sebaik mungkin THR belilah barang yang kau idam-idamkan.THR cukup membantu kamu untuk berbelanja keperluan idul fitri.
  1. Kebutuhan vs Keinginan
Mau sebanyak apapun saran yang masuk, semuanya tetap kembali pada dirimu sendiri. Kalau kamu bisa mengontrol diri untuk membeli sesuatu sesuai kebutuhanmu, tentu saja uangmu akan hemat. Tapi kalau enggak ya sama aja. Kamu harus benar-benar menekan egomu untuk nggak boros. Kamu harus bisa membatasi mana yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang hanya diinginkan.
Bagi yang THR nya sudah keluar selamat berburu diskon, belilah keperluan yang kamu butuhkan, meskipun ada bonus jangan lupa menabung ya, hemat sangat diperlukan disituasi seperti ini.
ADVERTISEMENT