News
·
8 Desember 2020 10:01

Bea Cukai Pangkalan Bun Awards Digelar Secara Virtual

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Bea Cukai Pangbun Awards, Penganugerahan Kepada Pengguna Jasa atas Kontribusi Terhadap Penerimaan Bea Cukai Pangkalan Bun Tahun 2019

Bea Cukai Pangkalan Bun Awards Digelar Secara Virtual (33403)
searchPerbesar
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Senin (7/12) Bertempat di Aula Satya Ananta, Bea Cukai Pangkalan Bun menyelenggarakan Acara Bea Cukai Pangkalan Bun Awards (BC Pangbun Awards). BC Pangbun Awards merupakan acara yang tiap tahun digelar sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para Pengguna Jasa atas kontribusinya dalam pencapaian target penerimaan Bea Cukai Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.
ADVERTISEMENT
Acara kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan secara online (virtual meeting). BC Pangbun Awards kali ini mengundang 32 perusahaan yang melakukan kegiatan customs clearance pada Tahun 2019 . Acara ini diikuti oleh perwakilan perusahaan dari eksportir, importir, agen pengangkut/pelayaran serta PPJK. Dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun Pandhu Pratomo Surtianto serta Para Pejabat dan pegawai di lingkungan Bea Cukai Pangkalan Bun.
Dalam acara kali ini Pandhu menyampaikan bahwa acara BC Pangbun Awards Tahun 2020 harus mengalami penundaan dan diganti pelaksanaannya secara online, dengan mempertimbangkan beberapa hal.
"Acara ini semula akan diselenggarakan secara langsung dengan tatap muka pada tanggal 02 Desember di Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun namun harus mengalami penundaan dan mempertimbangakan situasi pandemi covid-19 saat ini dimana jumlah orang yang terinfeksi virus covid-19 di Kotawaringin Barat mengalami peningkatan, sehingga gugus tugas penanganan covid-19 di Kotawaringin Barat mengeluarkan kebijakan untuk membatasi kegiatan yang mengumpulkan masa dan berpotensi menimbulkan kerumunan, dengan adanya hal tersebut maka diputuskan untuk batal diselenggarakan namun berganti secara online melalui zoom meeting. hal ini sejalan dengan kebijakan gugus tugas penanganan covid-19 untuk mencegah penularan covid-19," kata Pandhu dalam sambutannya.
Bea Cukai Pangkalan Bun Awards Digelar Secara Virtual (33404)
searchPerbesar
Acara BC Pangbun Awards 2020 memberikan penghargaan kepada para pengguna jasa yang telah berperan dalam pencapaian target penerimaan di Tahun Anggaran 2019. Awards kepada pengguna jasa dibagi menjadi 6 kategori yaitu penyumbang bea masuk terbesar, penyumbang bea keluar terbesar, devisa hasil ekspor terbesar, PPJK clearance terbaik, agen pelayaran terbaik serta new comer terbaik. Penghargaan tersebut dipilih atas dasar kontribusi yang telah diberikan dengan mempertimbangan kepatuhan dan ketepatan waktu pengajuan dokumen. Selain itu, terdapat satu awards khusus yang diberikan kepada pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun berdasarkan pemilihan dan penilaian dari pengguna jasa yaitu pegawai pelayanan prima terbaik. Pemilihan dan penilaian didasarkan pada kinerja pegawai, integritas, sinergi dan kesempurnaan dalam proses pelayanan dan pengawasan baik di kantor maupun di lapangan.
ADVERTISEMENT
Pada kesempatan kali ini juga Bea Cukai Pangkalan Bun juga memperkenalkan tiga orang pejabat yang baru bergabung menggantikan pejabat sebelumnya, diharapkan dengan adanya para pejabat baru ini dapat lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian Bea Cukai Pangkalan Bun.
Bea Cukai Pangkalan Bun Awards Digelar Secara Virtual (33405)
searchPerbesar
Selain itu Pandhu juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi para pengguna jasa dalam pengisian survei kepuasan penguna jasa tahun 2020. "Terimakasih kepada Bapak/Ibu semua yang sudah memberikan penilain sehingga kantor Bea Cukai Pangkalan Bun mendapatkan nilai 4,92 dari skala 5, hasil survey ini memicu kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa. Selain itu, kami mohon kepada para pengguna jasa untuk membantu menjaga integritas dengan cara tidak memberikan imbalan apapun dalam bentuk apapun dan dengan alasan apapun," ucap Pandhu menutup sambutannya.
Bea Cukai Pangkalan Bun Awards Digelar Secara Virtual (33406)
searchPerbesar
Dalam acara BC Pangbun Awards ini Padli Noor selaku Perwakilan PT Kapuas Prima Coal pemenang Bea Keluar Terbesar memberikan ucapan terimakasih dan menghimbau agar semua orang selalu menjalankan protokol covid-19. "Saya mewakili manajemen PT Kapuas Prima Coal mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bea Cukai Pangkalan Bun karena kami mendapatkan apresiasi berupa penghargaan atas penyumbang bea keluar terbesar Tahun 2019, semoga pandemi ini segera berlalu dan kami memohon doa kepada kawan-kawan semua agar kita dapat memberikan kontribusi lebih di tahun depan baik bea masuk, bea keluar atau yang lainnya.Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan mari kita semua menjalankan protokol covid-19 dengan menjalankan 3M," kata Padli dalam kesan dan pesannya.
ADVERTISEMENT
Diharapkan dengan adanya acara ini intimasi dan kerjasama antara Bea Cukai dan Pengguna Jasa dapat terus terjalin sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih ditahun depan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan program pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19 ini.
Bea Cukai Pangkalan Bun Awards Digelar Secara Virtual (33407)
searchPerbesar