kumparan
search-gray
News4 Desember 2019 23:52

Bupati Kobar Berencana Datangkan Kembali UAS

Konten Redaksi Infopbun
Bupati Kobar Berencana Datangkan Kembali UAS (985487)
Lautan jemaah tablig akbar memadati Stadion Sampuraga Pangkalan Bun. (Foto: IST)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Lautan manusia umat muslim memadati Stadion Sampuraga Pangkalan Bun saat tablig akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (2/12) bahkan saking penuhnya jemaah yang tidak bisa masuk Stadion rela menyaksikan tausiyah Ustaz Abdul Somad (UAS) dari layar lebar.
ADVERTISEMENT
Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengapresiasi tablig akbar Kebangsaan berjalan dengan aman dan lancar. "Terima kasih atas dukungan semua pihak yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan tausiyah UAS," ujar Nurhidayah, Rabu (4/12).
Menurut Nurhidayah, suksesnya tablig akbar Kobar Bershalawat ini berkat dukungan semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Walau, sebelum kedatangan UAS, diakuinya penuh rintangan, namun berkat sinergitas komunikasi yang baik, kendala tersebut dapat terselesaikan.
"Ibu habis mengantar UAS bilang sama Ustaz jika berkenan nanti ada acara besar keagamaan Ustaz saya undang ke Pangkalan Bun lagi, beliau menjawab Insya Allah saya bersedia," tandasnya.
Bupati Kobar Berencana Datangkan Kembali UAS (985488)
Bupati Kobar Nurhidayah (tiga dari kiri) menghadiir tablig akbar bersama UAS. (Foto: Prokom Kobar)
Nurhidayah merasa sangat terharu, doa masyarakat Kobar dan sekitarnya ini bisa menghadirkan UAS ke Pangkalan Bun. Kehadiran umat muslim di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun yang diperkirakan mencapai 30 ribu tersebut menunjukkan kerinduan berkumpul dengan saudara seiman dengan meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.
ADVERTISEMENT
"Kepada TNI dan Polri serta seluruh panitia dan umat muslim di Kobar, saya sangat apresiasi kerja kerasnya dalam melakukan pengamanan dari sejak kedatangan UAS hingga selesai kegiatan dan beliau kembali pulang," pungkasnya.