kumparan
KONTEN PUBLISHER
16 Desember 2019 19:37

Dinsos Palangka Raya Tangani Ibu Pengidap Gangguan Jiwa dengan 4 Anak

FOTO Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Pauliansyah saat memberikan keterangan terkait penanganan seorang Ibu yang mengalami gangguan kejiwaan, Senin 16 Desember 2019.jpg
FOTO: Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Pauliansyah saat memberikan keterangan terkait penanganan seorang Ibu yang mengalami gangguan kejiwaan, Senin (16/12).
InfoPBUN, Palangka Raya- Pihak dinas sosial dan dinas kesehatan kota Palangka Raya sudah menangani seorang ibu rumah tangga di Jalan Mendawai kota Palangka Raya yang mengalami gangguan kejiwaan dan memiliki empat anak di bawah umur. Hal ini disampaikan oleh Kadinsos kota Palangka Raya Pauliansyah, Senin (16/12).
ADVERTISEMENT
"Untuk pasiennya setelah mendapat informasi dari masyarakat pada hari Kamis langsung kami berkoordinasi dengan Dinkes untuk menangani," ujar Kepala Dinas Sosial Akhamad Pauliansyah.
Ia menambahkan pihak dinas sosial dan sejumlah pihak terkait akan terus memantau hingga proses perawatan di RSJ usai.
"Sekarang kan sudah di RSJ Kalawa Atei, nanti kita akan terus memantau hingga 21 hari mendatang. Perkembangannya seperti apa tetap kita akan lakukan penanganan," jelasnya.
Sementara itu berkaitan dengan keempat anaknya, Kadinsos mengatakan ada yang dirawat oleh pihak keluarga dan juga oleh pihak puskesmas Bukit Hindu.
"Tiga orang itu masih di barak keluarga sedangkan anak bungsu yang berusia enam bulan dibutuhkan sebuah perawatan intensif karena masih bayi. Sekarang di salah satu petugas kesehatan puskesmas Bukit Hindu, kota Palangka Raya karena untuk diberi ASI," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"Untuk perkembangan lanjutannya seperti apa nanti kita menunggu hasil dari RSJ. Untuk keempat anaknya tetap kami beri bantuan logistik melalui keluarga yang merawat," tambahnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan