Forkopimda Kobar Sambut Kedatangan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah

Konten Media Partner
3 Juni 2023 12:21 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Marcelina Elgiven Paendong berhasil menjuarai pemilihan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah. Penyambutan dilakukan sejumlah unsur Forkopimda Kobar di salah satu kafe ternama di Pangkalan Bun, Jumat (2/6/2023) malam. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
ADVERTISEMENT
InfoPBUN, PANGKALAN BUN - Sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut kedatangan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah (Kalteng) Marcelina Elgiven Paendong di Kopi Abang Pangkalan Bun, Jumat (2/6/2023) malam.
ADVERTISEMENT
Penyambutan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan sekaligus apresiasi atas keberhasilan Marcelina menjuarai pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata (JBNP) Kalteng di Palangka Raya Jumat pekan lalu.
Nampak hadir dalam acara ini Danlanud Iskandar, Dandim 1014/Pbn, Wakil Ketua II DPRD Kobar, Perwakilan Kapolres Kobar, Ketua HPI Kalteng, Dispar Kobar, Ketua Karang Taruna Kobar, Ketua Tidar Kobar dan Kormi.
Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ignatius Widi Nugroho dalam sambutannya mengapresiasi prestasi yang diraih Marcelina. Menurutnya, keberhasilan itu berkat buah kerja keras selama ini.
"Selamat atas achievement yang luar biasa. Seperti yang pernah saya sampaikan 2 minggu lalu, ini semua tentang finishing touch dan hasilnya bisa kita lihat sangat luar biasa," ucap Danlanud Iskandar.
ADVERTISEMENT
Ia berpesan agar Marcelina tidak jumawa dan terus mengasah diri. Sebab tanggung jawab sebagai JBNP Kalteng tentunya dinilai lebih besar dibanding dengan prestasi yang diraih sebelumnya.
"Marcel tahu uncle Ben?, power yang besar membawa konsekuensi tanggung- jawab yang besar pula apalagi setelah menjuarai Bawi Nyai Pariwisata Kalteng dan itu menuntut Marcel agar lebih baik lagi," ucapnya.
Ditambahkan Danlanud, generasi muda Kobar diminta berani untuk bermimpi setinggi-tingginya. Kendati demikian, sambung Danlanud, prestasi yang diimpikan itu harus dibarengi dengan upaya maksimal.
"Kita harus berani bermimpi, semua diawali dari mimpi dan kita harus belajar untuk bisa meraih mimpi itu dan mudah-mudahan kita bisa mencapainya," imbuh Widi Nugroho.
Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menilai apa yang dilakukan Marcelina telah mengharumkan nama daerah sehingga sudah sepatutnya mendapat dukungan Pemda.
ADVERTISEMENT
Dia berharap ke depan agar tidak ada lagi kontingen yang mewakili Kobar kesulitan dalam hal pendanaan ketika mengikuti ajang bergengsi baik di tingkat provinsi maupun nasional.
"Mungkin itu akan kita bahas Pak Kadis. Mungkin nanti kalo berangkat ke mana-mana, jangan sampai tidak ada dananya, malu kita. Paling tidak ada sedikit support dari dari daerah," tegas Bambang.
Meski begitu, dia berpesan kepada pemenang JBNP Kalteng tahun ini mampu bersaing di pemilihan Duta Pariwisata Indonesia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
"Semakin tinggi prestasi semakin merendah. Jangan takabur dan jangan larut euforia. Pertahankan dan harus semangat, smart walaupun kita (Marcel) dari desa tapi kita mampu bersaing," tukasnya.
Sebelumnya, di malam yang sama, Marcelina Elgiven Paendong juga disambut Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa bersama asosiasi Aba Ambo Kobar di rumah jabatan bupati setempat.
ADVERTISEMENT