kumparan
KONTEN PUBLISHER
12 Juni 2019 21:43

Foto: Susur Sungai, Cara Terbaik Habiskan Malam di Pangkalan Bun

Screenshot_20190612-210613_WhatsAppBusiness.jpg
Perahu getek yang biasanya untuk transportasi penyeberangan disulap menjadi perahu wisata dengan hiasan lampu. (Foto: Fiyya)
InfoPBUN - Kota Manis Pangkalan Bun, selain dikenal sebagai Kota Manis, kota ini juga terkenal dengan Sungai Arut yang ikonik. Cobalah menyusuri sungainya saat malam.
ADVERTISEMENT
Ada cara yang istimewa jika para traveler hendak menikmati Sungai Arut ini anda bisa menikmati keindahan sungai dengan susur sungai menggunakan getek (perahu kecil ) yang ada di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Screenshot_20190612-210720_WhatsAppBusiness.jpg
Lorong rindu bantaran sungai Arut Kelurahan Raja. (Foto: Fiyya)
Menurut Rangga Lesmana, selaku Lurah Raja, konsep susur sungai malam sebagai tinda lanjut dari kegiatan susur sungai yang selama ini berjalan apa ada ya dan tidak terintegrasi
"Pihak kelurahan raja bersama warga bantaran sungai mencoba membuat konsep baru susur sungai,dengan hiasan lampu sehingga dapat digunakan di malam hari," ujar Rangga.
Tentu saja ada pemandangan lain dari bantaran Sungai Arut, suasana tenang di malam hari sambil menyusuri Sungai Arut juga menikmati indah bias lampu warna warni yang memantul di atas permukaan air. Lokasi dermaga juga berdekatan dengan lokasi lorong rindu yang tampilannya instagramble penuh hiasan lampu.
Screenshot_20190612-210630_WhatsAppBusiness.jpg
Wisatawan juga dilengkapi dengan alat keselamatan saat wisata susur sungai Arut. (Foto: Lurah Raja)
Jika anda ingin menikmati susur sungai dimalam hari jam operasional mulai 17.00 - 22.00 Wib, setiap hari. Lokasi di Jalan Pangeran Antasari, Gg. Flamboyan Kelurahan Raja. Dengan tarif murah meriah Rp 15 ribu, dapat fasilitas pendukung keselamatan dan pengalaman susur sungai di malam hari.
ADVERTISEMENT
Menurut Syarif menyusuri sungai pada malam hari merupakan hal yang baru. "Asyik juga, tapi rutenya kurang jauh nih, kalo bisa sampe ke jembatan Kelurahan Baru hingga ke ujung Korindo, rompi pelampungnya ditambah lagi." Jelas Syarif antusias.
Hal yang sama juga dirasakan oleh Teguh, tutor Kampung Inggris ini merasa cukup senang dan menikmati. "Enjoy tapi dingin banget, terus enggak banyak kelotok juga jadinya seru." Jelas Teguh dengan semangat.
Nah, untuk para traveler yang berisap mengunjungi Kotawaringin Barat, jangan lupa susur sungai di Kelurahan Raja di masukan dalam list ya. (Fiyya)
Screenshot_20190612-210700_WhatsAppBusiness.jpg
Menjadi salah satu destinasi wisata baru yang instragamble di Pangkalan Bun. (Fotp: Lurah Raja)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan