kumparan
30 Mei 2019 22:12 WIB

Ini Dia 5 Tips Agar Hijabmu Tidak Bau

Ilustrasi (Foto: Pinterest)
InfoPBUN - Kebersihan dan wangi menjadi paling penting. Ini menjadi hal utama untuk kita yang memakai hijab. Anda nggak mau, kan, dicap jorok gara-gara bau nggak sedap dari hijab yang Anda kenakan? Yuk, perhatikan tips merawat rambut dan hijab agar tetap bersih seperti berikut.
ADVERTISEMENT
1. Ganti hijab tiap hari
Pastikan Anda selalu mengganti kain kerudung setiap hari. Ini untuk menghindari bau apek akibat keringat yang mengendap pada bahan jilbab.
2. Rutin keramas
Sebaiknya, pilih sampo yang mengandung daun mint atau jeruk nipis. Bahan-bahan tersebut, selain memberi rasa sejuk, dapat menghindari kulit kepala dari ketombe yang menjadi penyebab utama rambut menjadi bau.
3. 100 persen kering
Wajib dilakukan: setelah keramas, Anda wajib menunggu rambut hingga kering total sebelum membungkusnya dengan jilbab. Jika Anda memaksakan menutup rambut dalam keadaan basah atau setengah kering dengan kain, yang akan timbul hanyalah bau tak sedap, muncul ketombe, rambut lepek, dan mudah rontok.
4. Gunakan pewangi pakaian
Setelah mencuci kerudung dengan detergen, bilas hingga bersih, lalu rendam kain di dalam air yang sudah diberi pewangi pakaian. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah selesai, langsung jemur kain tanpa dibilas terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
5. Jangan lupa disetrika
Selain wangi dan bersih jangan lupa tuh hijabnya disetrika agar terlihat rapi, adem kan kalo sudah wangi, bersih dan rapi, jadi gak kusut kalo dipakai kemana mana jadi lebih percaya diri. (Fiyya)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan