Kecamatan Arsel Gelar Serah Terima Jabatan untuk 5 Kades yang Purna Tugas

Konten Media Partner
7 Desember 2022 13:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemerintah Kecamatan Arut Selatan memberikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi kepada kepala desa yang telah berakhir masa jabatannya. Serah terima dilaksnakan di rumah makan Ruhama Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2022). Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
zoom-in-whitePerbesar
Pemerintah Kecamatan Arut Selatan memberikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi kepada kepala desa yang telah berakhir masa jabatannya. Serah terima dilaksnakan di rumah makan Ruhama Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2022). Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menggelar acara serah terima jabatan 5 kepala desa (kades) yang memasuki masa purna tugas. Acara dilaksanakan di rumah makan Ruhama Pangkalan Bun, Rabu (7/12/2022).
ADVERTISEMENT
Kelima kepala desa di wilayah Arsel yang telah habis masa jabatannya itu di antaranya Kades Tanjung Putri Dedy Haryanto, Kades Tanjung Terantang Sukarni, Kades Rangda M Umar, Kades Kumpai Batu Atas Sariyanto dan Kades Natai Raya Masirin.
Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan memberikan apresiasinya kepada nama-nama yang disebutkan. Ia menilai bahwa selama 6 tahun menjabat sebagai kepala desa tentu banyak perubahan yang sudah dilakukan.
"Kita mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas jasa beliau-beliau itu yang telah membangun desa di masa yang lalu. Kita memotivasi juga kepada yang baru (Plt kades) untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya agar kesejahteraan masyarakat desa bisa tercapai," ucap Ramlan.
Dalam sambutannya, Camat Muhammad Ramlan berpesan agar Plt kades maupun Pj kades melanjutkan program pembangunan di tingkat desa. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
Camat Arsel menerangkan untuk sementara jabatan orang nomor satu di tingkat desa tersebut selanjutnya dipegang pelaksana (Plt) kades, sembari menunggu ditetapkannya penjabat (Pj) kepala desa dari daerah.
ADVERTISEMENT
"Untuk Plt kades sementara ini dari sekdes masing-masing, sambil menunggu surat keputusan Pj kades yang ditandatangani oleh Pj Bupati Kobar," sambungnya.
Muhammad Ramlan mengungkapkan pemerintah kecamatan sudah mengusulkan nama-nama ASN yang bakal ditugaskan menjadi Pj kades di 5 desa tersebut.
"Pj kades sudah kita usulkan ke bupati. Sekarang masih diproses, ketika SK keluar langsung kita umumkan. Kita belum tahu keluarnya kapan, kemungkinan Januari nanti. Pj kades kita ambil dari pegawai kecamatan dan kelurahan," beber dia.
Sementara itu, dalam acara serah terima ini nampak hadir pula Sekcam Arsel Rangga Lesmana, Danramil Arsel Lettu Inf Fathurrachman, lurah se-Kecamatan Arsel dan sejumlah kepala desa.