Kisah Warga di Kalteng Jual Rumah dan Siap Dinikahi Pembeli Jika Cocok

Konten Media Partner
19 Agustus 2020 13:17 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
 Eka Wati saat dijunpai di kediamannya di Jalan Kopong, Pelingkau, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun. Joko Hardyono/InfoPBUN
zoom-in-whitePerbesar
Eka Wati saat dijunpai di kediamannya di Jalan Kopong, Pelingkau, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun. Joko Hardyono/InfoPBUN
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Seorang janda asal Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng bernama Eka Wati (32) tengah viral lantaran menjual rumah di media sosial Facebook miliknya dengan akun Eka Maeyka dan siap dinikahi oleh pembeli jika cocok.
ADVERTISEMENT
Eka bercerita, niatnya untuk menjual rumah seharga Rp 500 juta tersebut dikarenakan ke dua anaknya tidak mau pindah dari rumah tersebut. Sedangkan rumah tersebut merupakan harta gono gini.
"Jadi memang saya jual, karena saat membangun rumah juga ada uang pribadi saya 50 persen dari situ," ujar Eka, saat dijumpai di rumahnya di Jalan Kopong, Pelingkau, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Rabu (19/8).
Postingan akun facebook Eka Wati.
Eka mengaku menjual rumah tersebut atas permintaan mantan suaminya yang baru 3 bulan ini bercerai dengan dirinya. Sehingga ia berniat menjualkan rumah tersebut di media sosial dan apabila cocok berjodoh dengan pembeli, maka bisa tetap tinggal di rumah tersebut bersama dengan kedua anaknya.
"Karena anak-anak saya tidak mau pindah rumah, jadi kalau memang berjodoh dengan pembeli bisa tetap tinggal di rumah ini," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, ia tidak melayani Direct Message dan tidak meninggalkan nomor telepon, jadi untuk penjualan seputar rumah hanya cukup di kolom komentar saja.
Ukuran tanah yang dijual 12x12 M, bangunan type 90 dan sudah SHM, permintaan harga sesuai kesepakatan dengan mantan suami Rp 500 juta. "Untuk kriteria calon suami yang diinginkan yang menerima saya dan sayang kepada anak-anak saya, serta dapat bertanggung jawab," pungkasnya.