kumparan
29 Apr 2019 22:13 WIB

Pengawalan Polisi Logistik Pemilu di Jalan Berlumpur

Kondisi jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama saat dilewati rombongan truk logistik Pemilu. (Foto: Humas Polres Kobar)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) harus selalu siap bertekad dan mengabdi untuk melakukan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) menuju Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Sabtu (27/4) lalu.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, di tengah medan yang dihadapi merupakan jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama yang berlumpur karena masih dalam tahap pembangunan dan terus diguyur hujan hingga menyebabkan jalan berlumpur dengan kedalaman mencapai 30 centimeter.
Iringan truk logistik Pemilu dan pengawalan Polres Kobar sempar beberapa kali terhenti dikarenakan amblas. Personel yang tergabung dalam tim pengawalan tersebut terus berusaha keras demi memastikan logistik Pemilu dapat tiba dengan aman di gudang KPU.
"Pleno Rekapitulasi PPK Kolam baru selesai Sabtu (27/4) siang, dan sorenya kita geser ke Gudang KPU menggunakan 4 unit truk dan 2 mobil pengawalan. Selain menggunakan mobil, anggota juga sebagian menggunakan sepeda motor," ujar Kapolsek Kolam IPTU M. Nasir.
Nasir menyampaikan, meski sempat beberapa kali amblas hingga memerlukan bantuan alat berat untuk menarik mobil, hal tersebut tidak sedikit pun menyurutkan niat tim pengawalan untuk memastikan logistik Pemilu sampai dengan aman.
ADVERTISEMENT
"Dalam kondisi hujan dan lumpur tinggi ini, dapat di tempuh selama 3 hingga 4 jam perjalanan. Tapi kami tetap semangat agar seluruh rangkaian Pemilu berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan