News
·
29 Februari 2020 10:12

Peringatan HSPN, Bupati Bagikan Bibit Tanaman Gratis Kepada Masyarakat

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Peringatan HSPN, Bupati Bagikan Bibit Tanaman Gratis Kepada Masyarakat (142273)
Bupati Kobar Nurhidayah membagikan bibit tanaman kepada masyarakat. (Foto: Prokom Kobar)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengikuti senam bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat.
ADVERTISEMENT
Senam di halaman kantor Bupati pada Jumat pagi (28/2) ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Selain para ASN, kegiatan juga dihadiri perwakilan unsur Forkopimda dan beberapa pelajar yang ingin terlibat kemeriahan acara.
Sebelum dilaksanakan senam bersama, dilakukan kerja bhakti bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun. Aksi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya lingkungan perkantoran.
Tidak hanya itu, bahkan bagi para peserta yang berhasil memungut sampah paling banyak, ada hadiah menanti, yaitu berupa bibit tanaman yang diserahkan langsung oleh Bupati Kobar.
Bupati Kobar Nurhidayah juga mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mendukung upaya pemerintah daerah mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. "Kita telah memperolah piala Adipura sebanyak 12 kali, semoga kita mampu menambahnya sebagai kado awal tahun 2020," ujar Nurhidayah.
ADVERTISEMENT
Nurhidayah juga sangat serius menangani sampah di Kobar, bahkan pihaknya tengah membentuk tim satgas sampah. "Saat ini kami sedang membentuk satgas sampah disetiap kelurahan, sehingga piala Adipura itu bukti nyata jika Pangkalan Bun adalah kota bersih," tegasnya.
Namun demikian Nurhidayah juga mengingatkan bahwa piala adipura ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja bersama seluruh masyarakat Kobar. "Lebih penting dari piala Adipura ini yaitu kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat bagi warga," ungkapnya.
Tidak hanya aksi bersama membersihkan sampah dan senam bersama, Bupati bersama seluruh jajarannya melanjutkan kegiatan dengan membagikan bibit pohon gratis dan tas ramah lingkungan di sepanjang jalan. Berpusat di pertigaan lampu merah Bank Kalteng, aksi ini merupakan bagian dari kampanye kepada masyarakat untuk turut menanam kembali sekaligus mengurangi penggunaan kantong plastik.
ADVERTISEMENT