News
·
27 Mei 2020 6:54

Tips Menghadapi New Normal di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Tips Menghadapi New Normal di Tengah Pandemi (116359)
Pinterest
Hidup berdamai dengan COVID-19 sepertinya hal inilah yang terajdi di negara kita. New normal merupakan istilah yang dalam beberapa bulan terakhir ini kembali populer. Sebelum dikaitkan dengan COVID-19, istilah ini juga sempat populer pada saat krisis keuangan 2007-2008 dan resesi global 2008 – 2012. Dalam situasi new normal, artinya sesuatu yang dianggap abnormal sebelumnya, kini menjadi wajar.
ADVERTISEMENT
Jadi sepertinya kita dipaksa harus siap beradaptasi dengan berbagai dampak yang diakibatkan oleh COVID-19 dan bahkan virus itu sendiri. Kasus COVID-19 sendiri hingga saat ini masih bertambah di berbagai wilayah, namun karena perekonomian harus bangkit, maka bisnis harus mulai beroperasi kembali 2 sisi yang memang harus berjalan bisnis dan perekonomian. Kidak sedikit bisnis yang terkena dampak dari COVID-19 dan menanggung banyak kerugian selama PSBB. Karena pemerintah sudah berencana untuk mengakhiri kebijakan PSBB.
Jadi saatnya kita bersiap untuk menghadapi new normal, bagaimana sudah siapkah anda ? tenang tips ini akan membantu anda menghadapi situasi new normal, jangan panik dan stres ketika berhadapan dengan situasi ini, kita hanya perlu menyesuaikan diri saja.
ADVERTISEMENT
  1. Jalankan Protokol Kesehatan
Ketika berbicara New normal, bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan, justru ini harus tetap dijalankan.Tetap lakukan praktik physical distancing saat berada diluar. Sediakan masker, hand sanitizer, dan sabun cuci untuk semua orang. Jangan lupa sadar diri soal kesehatan, pastikan orang disekitar anda misal seperti seperti dikantor.
  1. Pahami soal COVID-19
Tetap waspada dengan virus satu ini, new normal jangan mengabaikan soal fakta virus satu ini, cukup dipahami agar anda tidak stres. Anda akan mulai terbiasa dengan 'new normal' atau situasi yang baru ini. Pada tahap ini, Anda diharapkan sepenuhnya tak lagi merasa terganggu dan sudah merasa nyaman dengan semua perubahan akibat pandemi.
  1. Jaga kesehatan
Pelihara kesehatan tubuh dengan berolahraga ringan secara teratur. Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti latihan pernapasan, stretching, yoga, atau meditasi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang.
ADVERTISEMENT
  1. Mengutamakan opsi belanja online atau mencari toko yang tidak terlalu padat pembeli
Menghindari kerumuman orang banyak tentu masih wajib ditaati, jika anda ingin berbelanja disarakan untuk berbelanja online, atau jika keadaan memaksa untuk langsung berbelanja ke toko milsanya, sebaiknya pilihlah toko yang tidak padat akan pembelinya.
  1. Bersantai sejenak
Berikan diri Anda waktu untuk bersantai. Lakukan beberapa aktivitas lain yang Anda sukai. Aktivitas favorit atau hobi dapat membantu mengalihkan perhatian Anda yang selalu terfokus pada pandemi.