News
·
1 Agustus 2021 19:25
·
waktu baca 2 menit

Viral Video Buaya Mangsa Manusia, BKSDA Kotim: Yang Pasti Bukan di Kotim

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Viral Video Buaya Mangsa Manusia, BKSDA Kotim: Yang Pasti Bukan di Kotim (565820)
searchPerbesar
Tangkapan layar video buaya mangsa manusia yang viral di media sosial.
SAMPIT- Beredar sebuah video di media sosial terkait seekor buaya yang sedang memangsa seorang manusia. Video amatir yang beredar bertepatan dengan munculnya buaya di Sungai Mentaya itu membingungkan publik.
ADVERTISEMENT
Berkaitan dengan beredarnya video amatir itu, Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengatakan pihaknya masih melakukan penelusuran dan dipastikan bukan di Kabupaten Kotim, khususnya di Sungai Mentaya.
"Awalnya memang ada beredar video dari warga atas Iyan(25) terkait munculnya buaya muara dengan panjang di Sungai Mentaya. Ada 2 video yang beredar tentang peristiwa itu," ujar Muriansyah, Minggu (1/8) saat dihubungi.
"Kalau video tentang serangan buaya terhadap salah satu orang yang beredar itu kami pastikan bukan di Kotim. Bahasa dalam video itu pun bahasa asing," tambahnya.
Muriansyah mengatakan dugaannya ada netizen yang menggunakan momentum munculnya buaya di Sungai Mentaya itu dengan memosting video serangan buaya itu.
"Kami sudah telusuri tetapi itu dipastikan bukan di Kotim," tegasnya lagi.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, berkaitan kemunculan buaya yang persis di belakang Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan pusat rekreasi Patung Jelawat itu terjadi pada Sabtu (31/7). Atas informasi itu, pihak BKSDA langsung melakukan penelusuran.
"Kita langsung memberikan pengarahan pada warga yang dijumpai di sekitar lokasi kemunculan buaya dan menemui ketua RT setempat guna memberikan penjelasan dugaan penyebab kemunculan buaya di lokasi tersebut. Ketua RT juga diminta membantu petugas untuk menghimbau warga agar berhati-hati saat beraktifitas di sungai terutama pada waktu malam dan subuh hari," terangnya.
"Pos Sampit berencana menambah pemasangan plang himbauan.
Sudah ada 3 buah plang himbauan di wilayah perairan sungai Mentaya, Kel.Mentaya Seberang yang dipasang. Rencana akan ditambah 2 buah plang lagi," tutupnya.
ADVERTISEMENT