News
·
24 Februari 2021 18:56

Bencana Longsor Nganjuk, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Paket Sembako

Konten ini diproduksi oleh Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Bencana Longsor Nganjuk, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Paket Sembako  (255554)
Bencana Longsor Nganjuk, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Paket Sembako
JAWA TIMUR - Sabtu (20/2/21) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jatim turut membantu warga penyintas bencana longsor yang melanda Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kec. Ngetos, Kab. Nganjuk, Jawa Timur dengan menyalurkan paket sembako.
ADVERTISEMENT
Bencana tanah longsor ini mengakibatkan sepuluh rumah warga rusak, yakni delapan rumah warga tertimbun dan dua rusak berat.Akibat longsor yang terjadi, banyak warga Dusun Selopuro yang mengungsi dan membutuhkan makanan selama masa evakuasi.
IZI perwakilan Jawa Timur berusaha meringankan beban para penyintas bencana dengan penyaluran paket sembako. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, gula, mie goreng instant, kecap, teh, dan bahan dapur yang dibutuhkan.
Bencana Longsor Nganjuk, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Paket Sembako  (255555)
Bencana Longsor Nganjuk, Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Paket Sembako
“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur IZI atas bantuan yang diberikan. Semoga para donatur selalu diberikan keberkahan serta mendapatkan balasan atas apa yang diberikan” ucap Siti, penyintas bencana tanah longsor.
Wahid selaku relawan dari IZI Jatim menyalurkan langsung bantuan sembako ke tempat pengungsian di Kantor Kecamatan Ngetos, Nganjuk. ”Kami berharap, bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah tanah longsor." Ucap Wahid.
ADVERTISEMENT
Insya Allah melalui zakat, infaq dan sedekah kita dapat bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana. (Nanda/IZIJatim)