Distribusi Toren 1000 Liter untuk Ponpes Al-Uspuriyah Sajira, Lebak

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
4 Desember 2023 16:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Distribusi Toren 1000 Liter untuk Ponpes Al-Uspuriyah Sajira, Lebak
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Banten – LAZNAS Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan bantuan satu unit toren air untuk Pondok Pesantren Al-Uspuriyah Desa Mekarsari Kecamatan Sajira, Lebak Banten.
ADVERTISEMENT
Motivasi Ustadz Asep selaku Pengasuh Pimpinan Ponpes Al-Uspuriyah sekaligus Pembina Majelis Taklim warga menceritakan, saat berdirinya Ponpes Al-Uspuriyah berawal dari sebuah tempat singgah kosong kemudian pihaknya meminta izin kepada pemilik tempat untuk mendirikan bangunan pesantren yang kemudian aktif beroperasi sampai saat ini. Jumlah santri sebanyak 20 dan 10 orang warga sekitar yang rutin ikut kajiannya setiap pekan.
Program Bantuan Toren merupakan bentuk kepedulian terhadap fasilitas dakwah pada daerah terpencil dan terpelosok sebagai upaya mempertahankan nilai- nilai keagamaan di wilayah yang jauh dari ruang lingkup perkotaan.
“Terima kasih banyak atas bantuan toren yang telah diberikan kepada pesantren kami, memang toren yang saat ini pesantren gunakan kondisinya sudah tidak layak digunakan sebab tak hanya dari kalangan pesantren saja yang menggunakannya akan tetapi warga setempat ikut merasakannya dan disaat musim kemarau berlangsung toren ini menjadi pilihan warga untuk menampung air untuk kebutuhan sehari-hari kala itu ketika kekeringan melanda. Semoga Pihak IZI Banten serta LAZNas PHR senantiasa diberi kemudahan dalam segala urusannya dan semoga air yang ditampung toren ini menjadi ladang pahala jariyah, Aamiin,” ungkap Ustad Asep saat penyaluran bantuan toren, Kamis (30/11/2023).
ADVERTISEMENT