IKM Bengkulu Sepakati Produksi Masker Gratis Bersama IZI untuk Kaum Dhuafa

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
1 April 2020 20:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
"IKM Bengkulu Sepakati Produksi Masker Gratis Bersama IZI untuk Kaum Dhuafa" - Dok. IZI
zoom-in-whitePerbesar
"IKM Bengkulu Sepakati Produksi Masker Gratis Bersama IZI untuk Kaum Dhuafa" - Dok. IZI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bengkulu (IZI News) – Kelangkaan alat pelindung diri, masker di pasaran menggerakkan Kantor Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Bengkulu menghadirkan unitnya secara gratis kepada para mustahik. Rencana tersebut disambut baik oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang berdomisili di Bengkulu.
ADVERTISEMENT
Pembuatan unit masker dimaksudkan memenuhi kebutuhan masker di tengah-tengah masyarakat terkait dengan penyebaran Virus Covid-19. Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu memberikan perhatian khusus atas hal itu. Oleh karenanya, mereka bersepakat dengan IZI Perwakilan Bengkulu memproduksi masker yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.
"IKM Bengkulu Sepakati Produksi Masker Gratis Bersama IZI untuk Kaum Dhuafa" - Gotong royong atasi wabah viru corona. Dok. IZI
Sukardiyanto, selaku kepala perwakilan IZI Bengkulu menegaskan kerjasama ini akan melibatkan simpul mustahik binaan IZI di Rumah Akademi Pelatihan Keterampilan Jahit. Jumlahnya pun ditargetkan sekitar 2.000 unit masker.
“Rencananya kerjasama IZI dengan IKM Bengkulu akan melibatkan alumni Rumah Akademi Pelatihan Ketrampilan Jahit PT. Paragon IZI Bengkulu Angkatan Pertama,” jelasnya.
Dengan adanya kesepakatan IZI dan IKM Bengkulu ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat menghadapi wabah virus corona masyarakat, menurut Sukardiyanto.
ADVERTISEMENT
“Harapannya dengan adanya produksi dan pembagian masker secara gratis mampu memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan masker mengingat stok masker di provinsi Bengkulu sangat sulit didapat,” demikian keterangan yang diberikan kepala perwakilan IZI Bengkulu tersebut.
Produksi 2.000 masker ini memakan waktu satu minggu. Sistem penyaluran akan dibuat per hari, di mana hasil produksi yang selesai dikerjakan akan langsung dibagikan ke titik yang telah ditentukan oleh IZI Perwakilan Bengkulu dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu. (IZI Bengkulu/DH)