News
·
10 Februari 2021 17:51

Inisiatif Zakat Indonesia Bantu Penyintas Banjir Semarang Yang Belum Surut

Konten ini diproduksi oleh Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Inisiatif Zakat Indonesia Bantu Penyintas Banjir Semarang Yang Belum Surut  (91535)
Inisiatif Zakat Indonesia Bantu Penyintas Banjir Semarang Yang Belum Surut
JAKARTA - Inisiatif Zakat Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Selasa (09/02/2021).
ADVERTISEMENT
Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak Kamis 4 Februari 2021 membuat sungai meluap disertai hujan setiap hari yang membuat banjir melanda beberapa wilayah khususnya di Kelurahan Trimulyo, Genuksari dan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.
IZI Jateng bergerak membantu warga dengan menyalurkan bantuan sembako dan makanan siap saji di Kelurahan Trimulyo, Genuksari dan Muktiharjo Kidul.
Inisiatif Zakat Indonesia Bantu Penyintas Banjir Semarang Yang Belum Surut  (91536)
Inisiatif Zakat Indonesia Bantu Penyintas Banjir Semarang Yang Belum Surut
Paket Sembako diserahkan di dapur umum Kelurahan Trimulyo serta menyalurkan langsung makanan siap saji kepada warga terdampak banjir yang masih tinggal di rumahnya yang tergenang air dengan ketinggian berkisar 75 cm, selain itu juga diberikan makanan siap saji kepada 300 orang terdampak banjir di Genuksari dan Muktiharjo Kidul.
Lurah Kel.Trimulyo, Nevi Herawati mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian IZI kepada warganya, "terima kasih kepada IZI yang telah memberikan bantuan sembako dan makan siap saji," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Senada dengan Bu Lurah, salah satu warga Kel.Trimulyo, Joko menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap donatur IZI, "terima kasih IZI dan donatur yang bawa makan siang ini," ungkapnya ketika pembagian makan siap saji.
Semoga banjir yang melanda segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. Insya Allah IZI dan para donatur melalui zakat, infaq dan shodaqoh terus bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang mengalami banjir.