IZI Bersama KBRI Gelar Festival Ramadan untuk Hibur Penyintas Gempa Turki

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
10 April 2023 11:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
IZI Bersama KBRI Gelar Festival Ramadan untuk Hibur Penyintas Gempa Turki
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
JAKARTA - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, menggelar Festival Ramadan pada Sabtu (7/4/2023) di Hatay, Turki.
ADVERTISEMENT
"kegiatan ini adalah hasil kerjasama kami (KBRI) bersama dengan 13 lembaga zakat dan kemanusian Indonesia termasuk IZI" ujar Duta Besar RI dalam wawancaranya dengan wartawan IZI.
Festival Ramadan diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan hiburan sekaligus penyaluran paket bantuan. Ini adalah kali kedua IZI mendistribusikan amanah zakatnya untuk masyarakat yang terdampak gempa Turki.
"acara Festival Ramadan ini akan menampilkan tari Saman dan lagu-lagu nasyid untuk menghibur. Selain itu, akan diadakan buka puasa bersama untuk sekitar 1800 orang yang tinggal di pengungsian dan paket logistik untuk keluarga. Kami juga memberikan trauma healing untuk anak-anak. Jadi ada permainan dan sebagainya" lanjutnya dalam wawancaranya bersama wartawan IZI
Duta Besar RI untuk Turki juga sudah bertemu dengan Gubernur Hatay membahas untuk memberikan dukungan tahapan ketiga tentang pemulihan kondisi gempa.
ADVERTISEMENT
"setelah ini, kita juga akan ikut serta dalam mendukung tahapan ketiga, yang biasa disebut dengan tahapan pemulihan kondisi, atau rekonstruksi. Ini adalah tahapan yang sangat penting. Kami (KBRI) bersama dengan lembaga zakat dan kemanusiaan lainnya berencana untuk membangun kampung Indonesia" ujar iqbal diakhir wawancaranya.